Netizen Soroti Adab Prabowo saat Dampingi Jokowi di UEA: Gestur Tubuhnya Menunjukkan Penghormatan

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:15 WIB
loading...
Netizen Soroti Adab Prabowo saat Dampingi Jokowi di UEA: Gestur Tubuhnya Menunjukkan Penghormatan
Sikap sopan santun Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab mendapat sorotan netizen di Twitter. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sikap sopan santun Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab mendapat sorotan netizen di Twitter. Mereka mengungkapkan kekaguman dengan adab Prabowo yang bersikap gentleman dan hormat kepada Presiden Jokowi.

“Adab Pak Prabowo yang seorang perwira sapta marga di depan panglima tertinggi presiden @jokowi perlu diteladani segenap generasi bangsa, gestur tubuhnya menunjukan penghormatan,” tulis akun @Dionbonjovi disertai dua foto Prabowo saat mendampingi Presiden Jokowi berdialog dengan Presiden Uni Emirat Arab Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ).

Prabowo terlihat membungkuk penuh hormat saat Presiden Jokowi mengajaknya berbicara. “Jujur dulu saya tidak terlalu suka dgn Pak Prabowo tapi makin hari makin bagus saja ya kerjanya ya kepribadianya dan adab sopan santunya ,salut pak bapak memang sosok yang leadershipnya kuat,” katanya.





Unggahan Dion pun disukai ratusan netizen dan dibanjiri komentari positif. “Pak @prabowo salah satu prajurit sejati..salam hormat,” tulis pemilik akun Twitter @rully_nickyharta.

Tak hanya Dion, mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaenan pun mengapresiasi sikap santun Prabowo. Ferdinand menyebut sikap Prabowo itu sebagai adab pribumi Indonesia.

“Sikap @prabowo sebagai bagian dari pemerintahan dan sebagai pembantu Presiden terlihat jelas dalam foto ini. Adab Pribumi Indonesia dengan budaya ketimuran yang kental,” tulisnya.

Prabowo turut mendampingi Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Abu Dhabi untuk menemui Pangeran MBZ. Dalam lawatan kali ini, Presiden dan rombongan juga dijadwalkan bertemu dengan para pebisnis dan investor dari UEA.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)