Hormat Grak! Jadi Menteri Pertama yang Joget Ojo Dibandingke, Ini Momen Prabowo Minta Izin ke Jokowi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:50 WIB
loading...
Hormat Grak! Jadi Menteri Pertama yang Joget Ojo Dibandingke, Ini Momen Prabowo Minta Izin ke Jokowi
Menhan Prabowo Subianto adalah menteri yang pertama kali turun untuk memulai joget bersama Ojo Dibandingke dengan Farel Prayoga. Sebelum berjoget, Prabowo terlihat meminta izin kepada Presiden Jokowi terlebih dahulu. FOTO KOLASE/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ada momen menarik di tengah kemeriahan dan kegembiraan Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Terungkap dalam momen singkat di kamera bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah menteri yang pertama kali turun untuk memulai joget bersama Ojo Dibandingke dengan Farel Prayoga.

Namun, sebelum memulai berjoget, Prabowo terlihat meminta izin kepada Presiden Joko Widodo terlebih dahulu. Prabowo yang mengenakan beskap putih gading dan songket mengadap ke Jokowi, menegakkan badan dan kepalanya, kemudian hormat kepada Jokowi sebelum berjoget.



"Ini cara Pak Prabowo mohon ijin sama Presiden @jokowi untuk ikutan joged bersama Menteri lainnya," tulis akun Twitter @jalanmuter yang membagikan potongan video singkat tersebut di media sosial.

Upacara peringatan HUT ke-77 RI menjadi pertama kalinya upacara dilakukan secara terbuka dalam masa pandemi Covid-19. Pada upacara ini juga pertama kalinya sejumlah menteri yang hadir berjoget bersama.

Momen unik ini terjadi pada saat upacara memasuki bagian akhir, di mana para tamu undangan disuguhi berbagai aneka hiburan. Dari mulai paduan suara hingga penampilan dari penyanyi cilik yang tengah hits di media sosial, Farel Prayoga.

Awalnya Farel bernyanyi sendiri, kemudian sejumlah publik figur ikut ke bawah podium utama untuk berjoget bersanding dengan Farel, salah satunya presenter Indra Bekti.

Baca juga: Momen Prabowo Joget 'Ojo Dibandingke' di Istana Negara

Tidak lama setelahnya, Prabowo juga ikut turun dan berjoget dan menyita perhatian para tamu undangan. Menteri, pejabat, dan figur lainnya pun mengikuti Prabowo turun memeriahkan. "Diizinkan Presiden," kata Prabowo dijumpai usai upacara.

Musisi Addie MS yang ikut turun joget bersama pun menceritakan bahwa dirinya sempat sungkan. Namun, setelah melihat Prabowo berjoget, Addie pun tak ragu ikut joget.

"Tadinya saya sungkan, saya diem, saya foto Pak Prabowo, tapi Pak Prabowo begini-begini, keempat kalinya. Ya udah deh, saya joget," kata Addie di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

"Sebenarnya saya malu karena saya nggak biasa tampil. Tapi ngeliat dari Pak Prabowo dan lain-lain, Ibu Sri Mulyani juga ikut, ya udah deh, dan saya lihat Presiden juga enjoy," ujar Addie.

Addie menilai upacara HUT RI kali ini merupakan yang terseru. "Ini upacara paling seru. Saya pernah di zaman Gus Dur, zaman Ibu Mega, zaman SBY, ternyata ini yang paling seru," ujar Addie.

Dari atas mimbar, tampak Ibu Negara Iriana Jokowi ikut bergoyang santai. Presiden Jokowi pun berdiri sebelum akhirnya duduk kembali. Momen tersebut berlangsung ceria.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)