Pimpinan Ponpes dan Rektor Universitas Darunnajah Silaturahim ke Kediaman Wapres

Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:40 WIB
loading...
Pimpinan Ponpes dan Rektor Universitas Darunnajah Silaturahim ke Kediaman Wapres
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah KH Sofwan Manaf dan KH Hadiyanto Arief bersilaturrahim ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah KH Sofwan Manaf dan KH Hadiyanto Arief bersilaturrahim ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin. Silaturahim ini dilakukan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 15 Agustus 2022.

Para Pimpinan Pesantren Darunnajah didampingi oleh Rektor dan Wakil Rektor dalam acara tersebut.
Silaturrahim kali ini dalam rangka menyampaikan progres perjuangan pesantren Darunnajah dalam memperjuangkan umat.



Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga menyampaikan pentingnya Darunnajah menciptakan generasi yang mutafaqqih fiddin dan generasi yang memakmurkan bumi.

"Tugas Darunnajah adalah membentuk SDM yang mutafaqqih fiddin dan al-muammirin, artinya generasi yang menguasai ilmu agama dan bisa memakmurkan bumi," ungkap Wapres.

Wapres menerangkan, memakmurkan bumi bisa dilakukan dengan menambah wawasan, berjuang di bidang ekonomi, pertanian, perdagangan, dan lain sebagainya.

Ada poin lain yang disampaikan Wapres, yakni tentang pentingnya membuat kader Al-Mujahid Al-Watoni, yaitu pejuang tanah air yang selalu membela negara ini dengan jalan yang benar.
"Sekarang bukan zaman perang, tetapi mujahid watoni ini harus mengambil peran dalam pembangunan negara," ucap Wapres.

Sementara Rektor Universitas Darunnajah DR Much Hasan Darojat menyampaikan, progres setelah berdirinya Universitas Darunnajah terkait Fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Darunnajah.

Di akhir pertemuan, Pimpinan pesantren Darunnajah KH Sofwan Manaf dan KH Hadiyanto Arief menyampaikan maksud lain dari kedatangan, yaitu mengundang Wapres dalam acara Grand Launching atau peresmian Universitas Darunnajah dijadwalkan awal November 2022.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2099 seconds (0.1#10.140)