Dihadiri Hary Tanoesoedibjo, Ini 5 Pemenang Penghargaan Achmad Bakrie

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:30 WIB
loading...
Dihadiri Hary Tanoesoedibjo, Ini 5 Pemenang Penghargaan Achmad Bakrie
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, menghadiri Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) XVIII 2022. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) kembali digelar setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19. PAB tahun ini hadir dengan lima kategori dengan tambahan ilmuwan internasional berjasa untuk Indonesia.

Sejumlah tokoh terlihat hadir pada malam penganugerahan PAB XVIII 2022, yang diselenggarakan pada Minggu 14 Agustus 2022. Beberapa di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menpora Zainudin Amali.

Baca juga: Enam Tokoh Dianugerahi Penghargaan Achmad Bakrie

"Selamat datang kepada Pak Hary Tanoesoedibjo yang sudah hadir di acara Penghargaan Achmad Bakrie," kata Ketua penyelenggara PAB XVIII 2022, Aninditha Anestya Bakrie menyapa para tokoh yang hadir saat memberikan sambutan seperti dikutip, Senin (15/8/2022).

PAB tahun ini spesial karena selain menghadirkan lima kategori penghargaan, juga memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-80 Kelompok Usaha Bakrie. Karena itu PAB tahun ini bertema “Generasi Bangun Negeri”.

"Kecintaan kakek saya, Achmad Bakrie, terhadap ilmu pengetahuan dan sastra, menjadi dasar bagi kami mengadakan PAB. Tujuannya adalah untuk ikut menghargai dan memberikan tempat serta apresiasi kepada orang-orang yang telah berkontribusi dan berjasa bagi Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan kesusastraan," ujar Ditha, putri kedua Aburizal Bakrie.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi tokoh pengusaha nasional sekaligus tokoh bangsa Aburizal Bakrie, yang sejak 2003 konsisten menginisiasi penyelenggaraan Penghargaan Achmad Bakrie. Penghargaan diberikan kepada para tokoh yang dinilai berjasa di bidang pemikiran kesusastraan, sosial-budaya, sains, dan lain sebagainya.

"Melalui Bakrie Award memberi inspirasi berbuat bagi dunia kita. Ke depan tantangan tidak ringan tapi optimistis mampu menghadapi semuanya," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Menurutnya, bukan hal mustahil jika kelak Penghargaan Achmad Bakrie dari Indonesia bisa menyerupai Hadiah Nobel (Nobel Prize) yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Swedia.

Berikut ini lima orang/kelompok yang mendapatkan PAB XVIII 2022:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1675 seconds (11.252#12.26)