Whasfi Velasufah Ketua Umum IPPNU Periode 2022-2025

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:35 WIB
loading...
Whasfi Velasufah Ketua Umum IPPNU Periode 2022-2025
Whasfi Velasufah terpilih menjadi ketua umum PP IPPNU periode 2022-2025 dalam Kongres ke-19 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Whasfi Velasufah resmi terpilih sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) masa bakti 2022-2025. Kader IPPNU asal Kudus, Jawa Tengah itu terpilih melalui voting dengan 285 suara dari total 346 suara pemilih pada Kongres XIX di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin (15/8/2022) dini hari tadi.

Berdasarkan keterangan yang terima MNC Portal, diketahui 346 perwakilan terdiri atas Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) IPPNU yang memiliki hak suara. Pemilihan dilakukan dengan menuliskan nama calon ketua pada surat suara di dalam bilik suara.

Dalam tahap tersebut, sesuai dengan hasil sidang tata tertib pemilihan ketua umum yang telah disahkan sebelumnya, dirinya lolos bersama dengan 1 calon lainnya, Nurul Afifah Marwatin yang mengantongi 66 suara.



Profil Whasfi Velasufah
Whasfi Velasufah menempuh pendidikan dasar dan menegah atasnya di Kudus, tepatnya di TK Al Hidayah Kudus, Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Tsamrotul Wathon Kudus, dan Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Banat Kudus. Sementara pendidikan menengah pertamanya diselesaikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nahdlah Islamic Boarding School Depok.

Studi sarjana diambil Vela di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kini Vela kembali melanjutkan program magisternya di Universitas Indonesia. Selama berpendidikan formal itu, Vela itu tidak pernah meninggalkan pesantren.

Saat di Depok, ia mengaji di Pondok Pesantren An-Nahdlah Depok, sedangkan di Kudus, ia mendalami pengetahuan agamanya di Pondok Pesantren Yanabi'ul Ulum Warrohmah Kudus. Bahkan saat ia sudah menempuh kuliah di perguruan tinggi, ia juga tetap memilih tinggal di pesantren, tepatnya di Pondok Pesantren Dar El Hikam Ciputat.



Vela juga diketahui memiliki segudang pengalaman organisasi. Pada kepengurusan PP IPPNU 2019-2022, ia dipercaya untuk mengelola keuangan organisasi pelajar putri NU itu, yaitu sebagai bendahara umum.

Pada kepengurusan sebelumnya, masa khidmah 2015-2018, Vela sempat menjadi bagian pengurus Kaderisasi PP IPPNU. Ia juga pernah mendapat amanah untuk mengurusi kaderisasi di Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Banten 2017 dan Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kota Tangerang Selatan.

Selain di IPPNU, Vela juga aktif dalam kelembagaan NU, seperti Wakil Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Tangerang Selatan dan Bendahara LAZISNU Kota Tangerang Selatan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2231 seconds (0.1#10.140)