Hari Ini Komnas HAM Periksa TKP Penembakan Brigadir J

Senin, 15 Agustus 2022 - 09:02 WIB
loading...
Hari Ini Komnas HAM Periksa TKP Penembakan Brigadir J
Komnas HAM mengegendakan pemeriksaan TKP pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM menjadwalkan mendatangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Senin (15/8/2022) hari ini. Komnas HAM akan memeriksa tempat kejadiian perkara (TKP) penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Komnas HAM RI telah melakukan sejumlah proses untuk melengkapi proses tersebut, Tim akan melakukan peninjauan TKP yang terletak di Kompleks Polri Duren Tiga pada Senin, 15 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB," tulis informasi dari Komnas HAM Minggu (14/8/2022).



Peninjauan tim Komnas HAM diharapkan menjadi jalan keluar bagi peristiwa ini. "Peninjauan langsung ke lokasi peristiwa diharapkan semakin membuat terangnya peristiwa," imbuh Komnas HAM.

Seperti diketahui, penembakan yang menewaskan Brigadir J terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Selain Ferdy Sambo sebagai tersangka utama kasus ini, polisi juga telah menetapkan tiga tersangka lain. Mereka dijerat pasal pembunuhan berencana.



Sejauh ini, belum diketahui pasti apa motif pembunuhan terhadap Brigadir J. Alasan pelecehan seksual yang membuat Ferdy Sambo sakit hati sebagaimana pengakuannya sendiri, untuk sementara patah. Polisi memastikan tidak ada peristiwa pelecehan di Duren Tiga.

Untuk memastikannya, timsus Polri bergerak ke Magelang, Jawa Tengah. Timsus mendalami apa yang sebenarnya memicu rencana pembunuhan terhadap Brigdir J itu.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)