KIB Umumkan Visi dan Misi Besok, Undang Akademisi untuk Dengar Masukan

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 19:27 WIB
loading...
KIB Umumkan Visi dan Misi Besok, Undang Akademisi untuk Dengar Masukan
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengumumkan visi dan misi mereka di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (14/8/2022). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) akan mengumumkan visi dan misi mereka di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (14/8/2022). Koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu akan mengundang para akademisi guna mendengarkan masukan dari mereka.

“Besok kita akan Launching visi misi KIB. Kami mengundang para akademisi untuk mencermati visi misi KIB sekaligus memberi kesempatan jika mereka hendak memberikan masukan,” kata Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Dia menuturkan, visi-misi KIB itu akan diumumkan ke publik. Masyarakat diharapkan bisa melihat dan kemudian memberikan masukan terhadap visi-misi KIB tersebut.





“Untuk dipublikasikan secara umum. Kami menginginkan ini menjadi teks terbuka yang bisa dibaca masyarakat sehingga masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberi masukan. Hanya saja untuk besok karena keterbatasan tempat kami membatasi undangan,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, visi-misi KIB akan dihadiri oleh para ketua umum (ketum) parpol seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Dia mengatakan, ada beberapa pertimbangan mengapa visi dan misi KIB diumumkan di Surabaya.

Salah satunya, karena wilayah tersebut sangat strategis hingga menyerap semangat kepahlawanan. “Dari banyak aspek Surabaya dan Jawa Timur sangat strategis. Kita juga hendak menyerap semangat kepahlawanan Kota Surabaya untuk kita terapkan di era kekinian,” pungkasnya.

Sekadar diketahui sebelumnya, KIB bakal membuat agenda pertemuan lanjutan di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 14 Agustus 2022. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, agenda tersebut dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan dibawa KIB menghadapi Pemilu 2024.

“Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB,” ujar Airlangga di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)