Ibu-ibu Jabar Berbondong-bondong Gabung Jaringan Relawan Mak Ganjar

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:27 WIB
loading...
Ibu-ibu Jabar Berbondong-bondong Gabung Jaringan Relawan Mak Ganjar
Ratusan ibu-ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara zikir dan doa bersama untuk kemajuan bangsa di Pesantren Darussalikin, Sukaratu, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/08/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari ratusan ibu-ibu di Kabupaten Garut.

Mereka bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara zikir dan doa bersama untuk kemajuan bangsa di Pesantren Darussalikin, Sukaratu, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/08/2022). Kaum ibu ini datang dari berbagai latar belakang seperti ibu rumah tangga, pedagang, guru PAUD.

Mereka disatukan oleh kesamaan aspirasi, yaitu Ganjar Pranowo Presiden 2024. Koordinator Mak Ganjar Wilayah Jawa Barat Nurapsi mengaku senang bisa menggelar kegiatan tersebut.





Sebab, banyak ibu-ibu yang sudah senang dengan Ganjar Pranowo dan menjagokannya untuk Pilpres 2024, tapi selama ini belum ada yang mengonsolidasikan mereka dalam wadah bersama.

Kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan mengenalkan lebih jauh rekam jejak Ganjar Pranowo selama menjadi pejabat publik, baik di DPR maupun di Jawa Tengah saat ini. "Ibu-ibu di sini senang sekali hadir, mereka banyak bertanya lebih jauh tentang sepak terjang Bapak Ganjar dan apa yang selama ini beliau lakukan. Rata-rata di sini antusias dengan berbagai macam tanggapan dan harapan untuk Pak Ganjar," tuturnya.

Nur, sapaan akrabnya merasa kegiatan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini harus semakin sering dilakukan untuk memperkuat jaringan ibu-ibu tingkat pedesaan. "Pak Ganjar memiliki istri dan juga sebagai kepala keluarga. Saya rasa, bagaimana dia memperlakukan keluarga dan istrinya menjadi contoh bagaimana kepemimpinan di level keluarga sudah beliau terapkan dari awal," ungkapnya.

Nur pun tak ragu bisa menggerakkan kaum Ibu Jawa Barat untuk masuk ke barisan pemilih setia Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 2024. "Saya yakin dari awal kaum Ibu memilih Pak Ganjar. Termasuk ibu-ibu di Jawa Barat. Seiring dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, saya yakin Jawa Barat akan mendominasi perolehan suara melalui pemberdayaan komunitas yang ada," tegasnya.

Jaringan Mak Ganjar telah merancang berbagai bentuk kegiatan, salah satunya dalam kegiatan zikir dan doa bersama yang dilakukan hari ini. Ke depannya jaringan Mak Ganjar juga akan menggelar kegiatan yang khusus menyasar ibu-ibu muda dengan beragam kegiatan yang lebih inovatif.

"Kita ingin memberikan kegiatan sosialisasi ini semenarik mungkin, ya. Karena setiap daerah kan punya karakter yang berbeda. Yang jelas kami akan berikan kegiatan dalam bentuk bantuan langsung kepada semua ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Mak Ganjar di Jawa Barat," tambahnya.

Setelah Kabupaten Garut, Relawan Mak Ganjar Jawa Barat akan menggelar acara di Karawang dan Kabupaten Sumedang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)