Prabowo Ungkap Kedekatannya dengan Gus Dur, dari Masuk Kamar Tidur hingga Tukang Pijat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:45 WIB
loading...
Prabowo Ungkap Kedekatannya dengan Gus Dur, dari Masuk Kamar Tidur hingga Tukang Pijat
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap kedekatannya dengan Presiden keempat RI sekaligus mantan Ketua Umum DPP PKB, KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap kedekatannya dengan Presiden keempat RI sekaligus mantan Ketua Umum DPP PKB, KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur . Hal itu diutarakannya saat acara deklarasi piagam kerja sama politik Gerindra-PKB untuk Pilpres 2024.

Prabowo mengaku kenal baik dengan sosok Gus Dur. Bahkan semasa kecil, ia merupakan tetangga dari Gus Dur dan hal ini dianggapnya banyak orang yang belum mengetahuinya.

"Kalian tidak tahu juga bagaimana hubungan saya sama beliau. Mungkin saya, jenderal yang bisa masuk kamar tidur beliau," ujar Prabowo dalam pidato kebangsaannya di SICC, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Semasa menjadi tentara, Prabowo mengaku pernah belajar bela diri pencak silat. Dalam ilmu bela diri tersebut, kata dia, ada salah satu jurus yang pernah dia dalami, yakni jurus memijat.

"Jadi saya dulu tukang pijatnya Gus Dur. Kalian nggak tahu kan?" tuturnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menyatakan bahwa Gus Dur merupakan sosok yang arif. Menurut Prabowo, Gus Dur memiliki pemikiran yang mungkin tidak banyak orang bisa mengikutinya.

"Tapi (Gus Dur) diakui di seluruh dunia," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)