Nilai Semua Partai Cinta Tanah Air, Prabowo: Gerindra Bisa Kerja Sama dengan Siapa Saja

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 05:19 WIB
loading...
Nilai Semua Partai Cinta Tanah Air, Prabowo: Gerindra Bisa Kerja Sama dengan Siapa Saja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.Foto/Istimewa/Dok
A A A
BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) 2022. Prabowo menegaskan bahwa Gerindra bisa kerja sama dengan siapapun di republik ini.

Prabowo menjelaskan, jalan demokrasi yang telah dipilih Gerindra adalah demokrasi kekeluargaan dan menghindari perpecahan."Jalan yang telah kita pilih adalah jalan demokrasi, demokrasi yang ingin kita jalankan adalah demokrasi yang penuh dengan kesadaran, yang penuh dengan keinginan menghindari perpecahan, demokrasi yang penuh dengan kekeluargaan," kata Prabowo dalam pidato di SICC, Bogor, Jumat (12/8/2022).

Prabowo meyakini sikap itu pun ada di dalam diri partai lain. Prabowo percaya bahwa pribadi yang cinta Tanah Air dan patriot juga ada di tubuh partai lain. Baca: Prabowo: Jangan Pernah Gerindra Berkhianat kepada Rakyat

"Saudara-saudara sekalian, di semua partai yang ada di Indonesia terdapat pribadi-pribadi seperti kita, mereka juga patriot, mereka pejuang, mereka juga cinta tanah air, mereka juga cinta rakyat Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, Prabowo meminta para kadernya untuk tidak memandang siapapun sebagai pesaing. Prabowo menyatakan kesiapan Gerindra siap bekerja sama dengan siapapun.

"Jadi apapun sikap orang lain Gerindra tidak boleh memandang lawan pesaing itu sebagai musuh, mereka adalah saudara-saudara sebangsa dan dan setanah air," ujarnya.

"Karena itu saya nyatakan di sini Partai Gerindra bisa kerja sama dengan siapa pun di republik ini," lanjut Prabowo. Rapimnas Gerindra digelar di SICC, Sentul, Jumat-Sabtu, 12-13 Agustus 2022.

Rapimnas mengagendakan Prabowo memberikan jawaban atas permintaan kader agar maju menjadi capres pada malam ini, sedangkan besok Prabowo akan memberikan Pidato Kebangsaan sebagai Capres 2024.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (10.55#12.26)