Dibilang Berikan Restu ke Prabowo-Ganjar, Jokowi: Ya Masa Saya Bilang Jangan

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 17:40 WIB
loading...
Dibilang Berikan Restu ke Prabowo-Ganjar, Jokowi: Ya Masa Saya Bilang Jangan
Presiden Jokowi menanggapi isu dirinya yang telah memberikan restu kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu dirinya yang telah memberikan restu kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai capres, untuk berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Istilahnya saya kira karena menyampaikan kepada saya, ya masa saya bilang jangan, ndak, kan enggak gitu mustinya," ujar Jokowi kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Survei Indikator Ungkap Elektabilitas Pasangan Prabowo-Ganjar Tembus 51,1%

Jokowi mengatakan, berdasarkan demokrasi, dirinya tidak bisa mengatakan tidak kepada menterinya yang meminta dukungan untuk maju ke Pilpres.

"Demokrasi kita kan memang harus disampaikan seperti itu, enggak mungkin presiden ada misalnya menteri yang ke saya untuk menyampaikan itu, kemudian saya bilang tidak, enggak bisa," ucapnya.

Jokowi pun mempersilakan semua pihak untuk menafsirkan bahwa dirinya telah memberi restu kepada Prabowo dan Ganjar. "Ya silakan bahwa itu ditafsirkan sebagai restu ya silakan juga," kata Jokowi.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0962 seconds (10.177#12.26)