Polri: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Segera Diumumkan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:05 WIB
loading...
Polri: Hasil Autopsi Ulang Brigadir J Segera Diumumkan
Polri memastikan hasil autopsi jasad Brigadir J akan diumumkan dalam waktu dekat. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memastikan hasil autopsi ulang atau ekshunasi jasad Brigadir J akan diumumkan tim dokter forensik dalam waktu dekat. Polri kembali meminta masyarakat lebih bersabar.

"Mohon bersabar dan sebagai informasi dalam waktu dekat dari perhimpunan kedokteran forensik Indonesia juga akan menyampaikan hasil dari autopsi yang kedua setelah dilakukan ekshumasi beberapa waktu lalu di Jambi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Kamis (11/8/2022).



Selama belum diumumkan oleh dokter forensik, kata Dedi, pihaknya tidak bisa menyampaikan informasi apa pun soal hasil autopsi dari Brigadir J tersebut. "Jadi sementara update-nya untuk timsus itu dulu," ujar Dedi.

Polri menetapkan empat tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka adalah, Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir KM dan Bripka Ricky Rizal.

Dalam kasus ini, Polri memastikan tidak ada peristiwa tembak menembak. Faktanya Bharada E disuruh Irjen Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.



Irjen Ferdy Sambo pun diduga memainkan perannya sebagai pihak yang melakukan skenario agar kasus Brigadir J muncul ke publik dengan isu baku tembak.

Dalam hal ini, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian dengan pistol milik Brigadir J agar seolah-olah itu merupakan tembak menembak.

Atas perbuatannya, mereka semua disangka melanggar Pasal 340 subsidair Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)