Besok, Webinar Partai Perindo Bahas Tantangan dan Percepatan Pembangunan Pasca-pemekaran 3 Provinsi di Papua

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:30 WIB
loading...
Besok, Webinar Partai Perindo Bahas Tantangan dan Percepatan Pembangunan Pasca-pemekaran 3 Provinsi di Papua
Partai Perindo akan menggelar webinar bertajuk Percepatan Pembangunan Pasca Pemekaran Provinsi Papua pada Jumat 12 Agustus 2022, pukul 14.00 WIB. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Pemerintah dan DPR telah mengesahkan tiga Rancangan Undang-Undang Daerah Otonomi Baru (DOB), yaitu menetapkan adanya Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan Tengah. Dengan demikian, jumlah provinsi di Indonesia bertambah menjadi 37 provinsi.

Pemekaran tiga DOB di Papua ini ditujukan agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang lebih prima, sehingga pelayanan menjadi lebih dekat berdasarkan wilayah. Lantas, mengapa Papua menjadi salah satu wilayah yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah?

Berangkat dari hal tersebut, Partai Perindo mencoba membahas lebih dalam dengan menggelar webinar bertajuk "Percepatan Pembangunan Pasca Pemekaran Provinsi Papua" pada Jumat 12 Agustus 2022, pukul 14.00 WIB.



Dalam webinar Jumat siang besok, Partai Perindo akan menghadirkan narasumber; Direktur Penataan Daerah Otonom Khusus dan DPOD Kemendagri Valentinus S. Sumitro SIP,M.Si dan Ketua DPW Partai Perindo Papua Dr. Raflous Doranggi.

Melalui webinar ini, Partai Perindo sebagai partai modern dan inklusif juga akan mengulas upaya dilakukan pemerintah dalam menjawab kebutuhan masyarakat di Papua dan wilayah timur Indonesia.

Bahkan tak hanya pemekaran, sebelumnya pemerintah juga sudah melakukan revisi UU Otonomi Khusus di Papua di mana memberi ruang yang luas bagi peran Orang Asli Papua (OAP) untuk menjalankan sektor pemerintahan dan berbagai sektor lainnya.

Baca juga: Wapres Kantongi Usulan Nama Penjabat Gubernur 3 Provinsi Baru Papua

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan soal isu yang diangkat dalam diskusi publik ini, bisa mendaftarkan diri di link registrasi webinar Partai Perindo: http://bit.ly/WebinarPerindoPemekaranPapua.

Tak lupa ada tawaran menarik bagi peserta webinar Partai Perindo karena Anda bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis untuk mendapatkan hadiah e-voucher belanja jutaan rupiah.

Bagi Anda yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum, tokoh masyarakat serta pemerhati pembangunan daerah akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik tersebut.

Selain itu, Partai Perindo mendorong masyarakat dari kalangan apa pun untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Karena Partai Perindo melalui platform Konvensi Rakyat (konvensirakyat.com) membuka pintu seluasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi menjadi calon anggota legislatif tanpa dipungut biaya alias gratis.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)