Ferdy Sambo Dijadwalkan Diperiksa Jam 2, Komnas HAM Masih Tunggu Kabar dari Timsus

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:40 WIB
loading...
Ferdy Sambo Dijadwalkan Diperiksa Jam 2, Komnas HAM Masih Tunggu Kabar dari Timsus
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo akan tetap dilakukan pada siang hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisioner Komnas HAM , Choirul Anam mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo akan tetap dilakukan pada siang hari ini.

"Sebenarnya hari ini kami jadwalkan pemeriksaan terhadap FS nanti sudah jam 2 siang ini," ujarnya kepada wartawan di Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2022). Baca juga: Suasana Kantor Komnas HAM Jelang Pemeriksaan Ferdy Sambo



Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak Polri dalam hal ini Tim Khusus (Timsus).

"Ini persis seperti beberapa waktu yang lalu, salah satu komunikasi beberapa waktu yang lalu diundur karena teman penyidik mereka sedang melakukan pendalaman dan sebagainya, itu kami hormati itu karena itu bagian dari proses hukum," jelasnya.

Diketahui, Komnas HAM akan memeriksa tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yakni, Ferdy Sambo, Kamis (11/8/2022). Pemeriksaan kali ini sebagai bentuk untuk menindaklanjuti penyidikan dan penyelidikan.

"Sampai sore ini kami belum mendapatkan konfirmasi soal diperiksanya di mana dan lain sebagainya, pasti kalau ada konfirmasi kami akan beritahukan ke rekan-rekan media," kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Selain memeriksa Ferdy Sambo, pihaknya juga akan memeriksa istri dari Ferdy Sambo yakni, Putri Candrawathi pada keesokan harinya. Baca juga: Komnas HAM Temukan 5 Rekaman Recorder CCTV Kasus Tewasnya Brigadir J

"Dua-duanya kami sedang menunggu konfirmasi, kami berharap bisa datang ke Kantor Komnas HAM, namun demikian jika atas pertimbangan tertentu ya kita akan mengikuti pertimbangan yang terbaik," jelasnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (10.101#12.26)