Siklon Tropis Mulan Terpantau di Utara Natuna, Waspada Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:04 WIB
loading...
Siklon Tropis Mulan Terpantau di Utara Natuna, Waspada Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan saat ini Siklon Tropis Mulan terpantau di Laut China Selatan sebelah utara Timur Laut Natuna. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan saat ini Siklon Tropis Mulan terpantau di Laut China Selatan sebelah utara Timur Laut Natuna.

BMKG pun meminta agar waspada terhadap potensi gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan terutama di sekitar Siklon Tropis yakni di Perairan Natuna.

“Siklon Tropis Mulan saat ini terpantau di Laut China Selatan sebelah Utara Timur Laut Natuna, dengan kecepatan angin maksimum 35 knots dan tekanan udara minimum 996 hPa,” tulis BMKG dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).

BMKG mengatakan Siklon Tropis Mulan ini bergerak menjauhi wilayah Indonesia. Namun, diperkirakan intensitas Siklon Tropis Mulan dalam 24 jam ke depan berada dalam kondisi persisten.

BMKG pun mengungkapkan dampak tidak langsung terhadap cuaca di Indonesia dalam 24 jam ke depan yakni berupa gelombang laut tinggi di Laut Natuna Utara, Perairan Kepulauan Karimata, dan Selat Karimata.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3552 seconds (0.1#10.140)