Ketua DPD Perindo Kota Malang Ceritakan Awal Mula Tertarik dengan Dunia Politik

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:48 WIB
loading...
Ketua DPD Perindo Kota Malang Ceritakan Awal Mula Tertarik dengan Dunia Politik
Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly menceritakan awal mula dirinya tertarik dengan dunia politik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly menceritakan awal mula dirinya tertarik dengan dunia politik.

Ia menyebutkan awal mulanya sejak ia berada di tingkat SD dan SMP aktif di kegiatan Pramuka. Tak berhenti di situ, saat SMA ia aktif di OSIS. Baca juga: Bermodal 3 Kursi, Perindo Bengkayang Kerja Keras Menangkan Pemilu 2024

"Pokoknya senang berorganisasi," ujar Nelly dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema 'Perempuan dan Partisipasi Politik," Selasa (9/8/2022).



Setelah banyak berinteraksi dengan banyak orang, ia merasa ingin berbuat sesuatu untuk kota kelahirannya. Kemudian ia bergabung dengan salah satu ormas yang berada di Kota Malang dan sempat menjabat sebagai ketua ormas tersebut.

Setelah terjun di ormas, ia mendapat tawaran untuk bergabung dengan Partai Perindo. Awalnya, ia mendapat mandat untuk mencari ketua di tiga DPD di Jawa Timur, yakni kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu.

Setelah mencoba mencari ke sana ke mari ia tidak kunjung menemukan orang yang tepat. Akhirnya, ia yang ditunjuk oleh Ketua DPW Jawa Timur untuk menjadi Ketua DPD Kota Malang.

"Awalnya saya tidak percaya dengan diri saya sendiri, saya tidak mau. Namanya perempuan terbatas waktunya," tuturnya.

Namun, ia tidak ingin mengecewakan kepercayaan dari DPW Jatim. Akhirnya, ia memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dengan meminta bimbingan dari para seniornya.

"Saya yang tidak tahu apa-apa, saya harus (belajar) dari nol, harus banyak belajar dan tanya ke senior," katanya.

Setelah menerima tawaran tersebut, Nelly semenjak awal berdirinya Partai Perindo menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang. "Bismillah lah sambil belajar," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)