Besok, Komnas HAM Kembali Periksa Tim Cyber Polri terkait 5 HP Tersisa dalam Kasus Brigadir J

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:03 WIB
loading...
Besok, Komnas HAM Kembali Periksa Tim Cyber Polri terkait 5 HP Tersisa dalam Kasus Brigadir J
Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap Tim Cyber Polri untuk melengkapi hasil pemeriksaan sebelumnya dalam kasus kematian Brigadir J. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komnas HAM akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap Tim Cyber Polri untuk melengkapi hasil pemeriksaan sebelumnya dalam kasus kematian Brigadir J yang terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Besok juga masih ada pemeriksaan untuk Siber, kan kemarin diumumkan dari 15 HP, masih ada 5 HP yang belum diberikan keterangan karena masih proses, dan itu akan diselenggarakan besok," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Nantinya setelah selesai memeriksa 5 handphone dari Tim Cyber Polri, pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan terhadap uji balisitik yang akan berlangsung pada Rabu (10/8/2022).

"Oleh karenanya tim hari ini memang meletakkan semua bahannya biar agak lebih tajam itu persandingan dari keterangan satu ke keterangan lain dan sebagainya, jadi melihat apakah ada berkesesuaian atau ketidaksesuaian seperti di kalau di hukum pembuktian ada di model pembuktian," katanya.

(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)