Prabowo Pimpin Langsung Pendaftaran Partai Gerindra di Kantor KPU

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:59 WIB
loading...
Prabowo Pimpin Langsung Pendaftaran Partai Gerindra di Kantor KPU
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi memimpin jajaran Partai Gerindra untuk mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU. Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi memimpin jajaran Partai Gerindra untuk mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore ini. Prabowo bersama rombongan tiba di Kantor KPU sekitar pukul 15.20 WIB yang dilanjutkan dengan penandatangan kehadiran Partai Gerindra.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno juga menyambut kehadiran Prabowo sekaligus mengalungkan kain tenun nusantara. Kemudian, Prabowo dan jajarannya turut diantarkan ke Ruang Sidang Utama KPU RI yang terletak di Lantai 2.

Dalam kegiatan ini, Menteri Pertahanan (Menhan) itu diberikan kesempatan untuk memberikan kata sambutan. "Kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai parpol, kita mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara," kata Prabowo dalam sambutannya, Senin (8/8/2022).





Prabowo menyampaikan bahwa demokrasi merupakan pilihan bangsa Indonesia. Rakyatlah yang berdaulat untuk menentukan kekuasaan bangsa ini dengan melalui hak suara yang diberikan dalam pemilu.

"Karena itulah, kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional, kita ingin berbakti kepada negara dan bangsa, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)