Pengamat Sebut Pelantikan TGB Tunjukkan Inklusifitas Partai Perindo

Senin, 08 Agustus 2022 - 06:27 WIB
loading...
Pengamat Sebut Pelantikan TGB Tunjukkan Inklusifitas Partai Perindo
TGB Muhammad Zainul Majdi resmi menjabat Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Sabtu (6/8/2022). Foto/Nur Khabibi/MPI
A A A
JAKARTA - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi resmi menjabat Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) . Pelantikan TGB dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo , Hary Tanoesoedibjo, Sabtu (6/8/2022).

Merespons pelantikan tersebut, Pengamat Politik Citra Institute, Yusa Farchan menilai, dipilihnya TGB sebagai ketua harian merupakan langkah progresif Partai Perindo dalam membangun sistem kepartaian yang inklusif.

"Pelantikan TGB menunjukkan bahwa Perindo adalah partai inklusif dan terbuka untuk semua kalangan," ujar Yusa kepada MNC Portal Indonesia, Senin (8/8/2022).



Ia melanjutkan, sebagai mantan Gubernur dan Anggota DPR, TGB bukan hanya memiliki kapasitas dan ketokohan, tetapi juga memiliki basis yang bisa memperkuat Partai Perindo terutama di wilayah timur Indonesia.

"Potensi itulah yang bisa dimanfaatkan Perindo untuk menghadapi pemilu 2024. Saya kira keputusan Pak Hary Tanoe sudah tepat untuk mengangkat TGB sebagai ketua harian. Bagaimanapun, TGB sebagai politisi dan ulama punya pengalaman panjang yang diharapkan bisa memberikan insentif elektoral bagi Partai Perindo ke depan," jelasnya.



Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa pelantikan TGB sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo merupakan buah dari pemikiran panjang.

Menurutnya, amanah yang diberikan kepada TGB sudah melalui pemikiran yang diolah sedemikian rupa hingga menjadi sebuah keputusan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)