2.000 Anak Muda Hadiri Festival Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Palangkaraya

Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:11 WIB
loading...
2.000 Anak Muda Hadiri Festival Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Palangkaraya
Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah menggelar Festival Rakyat Sehat dalam Bingkai Kemerdekaan, Minggu (7/8/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Banyak cara dilakukan untuk mengekspresikan aspirasi ' Ganjar Pranowo Presiden 2024'. Salah satunya seperti yang dilakukan OMG atau Orang Muda Ganjar Kalimantan Tengah yang menggelar Festival Rakyat Sehat dalam Bingkai Kemerdekaan, Minggu (7/8/2022).

Sejak pagi hari, ribuan warga sudah mengantre untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Taman Nasional Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Tercatat tidak kurang dari 2.000 orang menghadiri kegiatan yang diisi dengan acara senam massal, medical check up, vaksinasi serta khitanan.

Beny Parulian, Koordinator OMG Wilayah Kalimantan Tengah mengungkapkan, pentingnya kegiatan tersebut untuk mengonsolidasikan para pendukung Ganjar Pranowo melalui pendekatan kesehatan dan hiburan rakyat.

Baca juga: Ribuan Relawan Des Ganjar Makassar Gemakan Ganjar Presiden 2024

"Selama beberapa bulan terakhir, kami sudah berkonsolidasi dengan beberapa himpunan mahasiswa di Kalimantan Tengah. Alhamdullilah mereka memberikan respons positif karena memang sebelumnya sudah mengenal sosok Pak Ganjar, sehingga tidak sulit untuk mengajak rekan mahasiswa di Kalteng untuk terlibat dan ambil bagian," ungkap Beny.

"Kami coba melakukan pendekatan melalui festival ini kepada masyarakat di Kalimantan Tengah. Karena kegiatan hiburan di sini sudah vakum lumayan lama yang sekaligus membangun aktivitas pariwisata dan ekonomi kerakyatan di Kereng Bangkirai," tambahnya.

Beny mengaku senang dan puas dengan kegiatan ini. Pasalnya jumlah masyarakat yang hadir melampaui target yang ditentukan sebelumnya, yakni 1.000 peserta. "Ketika pertama kali kita menyosialisasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat di kecamatan maupun kelurahan di Palangkaraya ini, mereka menyambut baik undangan kami. Hal tersebut tidak terlepas dari sosok Pak Ganjar yang sebelumnya memang sudah dikenal sebagai pemimpin yang terbuka, merakyat dan jujur," katanya.

Melalui pendekatan yang selaras dengan karakter Ganjar, Beny menargetkan ribuan orang lagi akan bergabung ke dalam Relawan OMG, sehingga wadah ini memiliki kekuatan yang cukup masif dalam menyebarluaskan informasi maupun program dari Ganjar Pranowo ke depannya.

"Berangkat dari akar rumput dengan membawa semangat nasionalisme dan falsafah huma bentang seperti yang ditunjukkan oleh Pak Ganjar selama ini. Hari ini kita melihat Pak Ganjar membawa spirit tersebut untuk Indonesia, sehingga kami semakin yakin dukungan ini memberikan hasil yang optimal sesuai dengan target," tutupnya.

Aspirasi Masyarakat Lapisan Bawah
Saat ditemui di sela Festival Rakyat Sehat, Pancar Setiabudhi yang merupakan aktivis sekaligus Koordinator Nasional OMG mengungkapkan pengalamannya ketika pertama kali membentuk OMG menjadi wadah generasi muda di daerah-daerah.

"Beberapa bulan lalu kita membentuk Relawan OMG ini dengan menghubungi rekan-rekan mahasiswa sesama aktivis di daerah untuk menggerakan masyarakat dan membentuk Koordinator Wilayah. Responsnya sangat positif dan kuat. Karena nama Pak Ganjar memang sudah ada di benak anak muda," jawab Pancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)