Ternyata Jenderal Ini yang Perintahkan Personel Brimob Amankan Bareskrim

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:48 WIB
loading...
Ternyata Jenderal Ini yang Perintahkan Personel Brimob Amankan Bareskrim
Sejumlah personel Brimob mendatangi Gedung Bareskrim Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta, atas perintah Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto. Foto/Martin Ronaldo/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah personel Brimob mendatangi Gedung Bareskrim Polri yang berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan pasukan khusus Polri tersebut atas perintah dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dalam rangka pengamanan.

"Itu dari Satuan Setingkat Pleton," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian kepada MPI saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: Sejumlah Personel Brimob di Gedung Bareskrim Bersenjata Lengkap

Jenderal bintang satu itu juga mengatakan, personel Brimob tersebut akan berjaga di Gedung Bareskrim sesuai dengan permintaan dari Kabareskrim.

"(Untuk berapa lamanya,-red) sesuai dengan kebutuhan saja," jelasnya.

Baca juga: Kendaraan Taktis Brimob Datangi Bareskrim Mabes Polri, Ada Apa?

Diketahui, sejumlah personel Brimob berseragam loreng menjaga ketat Gedung Bareskrim Polri yang berada di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedatangan personel dari Satuan Setingkat Pleton tersebut datang sejak pukul 12.00 WIB dan langsung masuk ke dalam gedung tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, kedatangan Brimob berbaju loreng itu dalam rangka pengamanan.

"Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim," kata Andi kepada MPI saat dikonfirmasi.

Andi mengatakan, pengamanan tersebut atas seizin dari Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto. "Itu atas permintaan resmi Kabareskrim," jelasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (10.55#12.26)