Kapan Hasil Ekshumasi Jenazah Brigadir J Keluar? Komnas HAM: Kita Tunggu

Selasa, 02 Agustus 2022 - 11:31 WIB
loading...
Kapan Hasil Ekshumasi Jenazah Brigadir J Keluar? Komnas HAM: Kita Tunggu
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, pihaknya akan menunggu hasil ekshumasi jenazah Brigadir J yang tengah dilakukan Tim Dokter Forensik. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, pihaknya akan menunggu hasil ekshumasi jenazah Brigadir J yang tengah dilakukan Tim Dokter Forensik. Menurutnya, hasil ekshumasi akan menjadi dasar kontruksi rangkaian peristiwa yang tidak dapat dipisahkan.

"Sejak awal ketika dikatakan ada autopsi model ekhsumasi. Pengalaman kami sejak awal akan menduga maksimal 2 bulan, makanya kita harus tertib menunggunya," kata Anam kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, hasil ekshumasi yang akan dikeluarkan oleh Tim Dokter Forensik tidak mewakili satu bagian dari rangkaian yang akan dilakukan oleh Komnas HAM. Kendati demikian, hasil ekshumasi akan mengungkapkan satu peristiwa yang terjadi pada kasus kematian Brigadir J.



"Bahwa bagian itu penting untuk melihat peristiwa ini ujungnya ada kekerasan atau tidak, kekerasan di luar penembakan ya, itu penting, tapi sebagai satu konstruksi peristiwa ya udah kita mulai, soal cell dump, soal CDR, gitu-gitu kita dalami," ujarnya.

Anam memastikan akan menunggu hasil ekshumasi yang saat ini tengah dalam proses pemeriksaan Labotarium. "Pasti kami akan menunggu hasil ekhsumasi," katanya.

Baca juga: Komnas HAM Kantongi Hasil Tes PCR Istri Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)