Di Acara Zikir dan Doa Bersama, Jokowi: Ini Enaknya Punya Wapres Kiai

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:50 WIB
loading...
Di Acara Zikir dan Doa Bersama, Jokowi:  Ini Enaknya Punya Wapres Kiai
Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa beruntung memiliki Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin. Foto/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) merasa beruntung memiliki Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin. Sebab, menurutnya, Ma'ruf Amin sangat jelas dalam memberikan tausiyah.

Hal itu dikatakannya dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Awalnya, Jokowi bersyukur bahwa pada malam hari ini pihaknya dapat menggelar acara zikir dan doa bersama. "Kita patut bersyukur pada malam hari ini kita bisa memperingati bulan kemerdekaan memperingati 77 tahun Indonesia merdeka," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).





Saat ingin menjelaskan mengenai nikmat kemerdekaan, Jokowi merasa tak perlu lagi dijelaskan. Sebab, Ma'ruf Amin telah menjelaskan secara detail dan Jokowi merasa beruntung akan hal tersebut.

"Tadi saya rasa sudah banyak disampaikan oleh Pak Wapres (Ma'ruf Amin) mengenai nikmatnya kemerdekaan. Ini enaknya kalau wakil presidennya Pak Kiai," kata Jokowi diikuti gelak tawa dan tepuk tangan peserta.

"Makasih Pak Kiai tausiyah jelas jadi saya tidak usah mengulang lagi," tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kepada semua pihak bahwa saat ini dunia tidak berada pada posisi yang baik-baik saja. Karena, menurutnya, setelah hampir 2,5 tahun seluruh negara mengalami pandemi Covid-19, kemudian muncul lagi perang Rusia versus Ukraina.

"Sehingga semuanya menjadi bertubi-tubi menyulitkan semua negara, hampir semua negara sekarang ini berada dalam posisi yang sangat sulit," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)