Pilpres 2024, PKS Masih Terus Bangun Komunikasi Bukan Hanya dengan KIB

Senin, 01 Agustus 2022 - 14:31 WIB
loading...
Pilpres 2024, PKS Masih Terus Bangun Komunikasi Bukan Hanya dengan KIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa PKS masih terbuka dan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa PKS masih terbuka dan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Namun, kata Syaikhu, kemungkinan tersebut akan terjadi usai rampungnya proses penjajakan.

"Kami masih terus membangun komunikasi, bukan hanya KIB, tapi yang lainnya kami bangun masih dalam penjajakan semoga mengerucut dan mendapatkan jodohnya termasuk dengan Nasdem dan Demokrat," ujar Syaikhu di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Syaikhu menambahkan, dalam pertemuan yang telah dilakukan PKS, hal itu masih bersifat penjajakan dan belum berbicara calon presiden maupun wakil presiden. "Jadi dalam pertemuan masih penjajakan sifatnya kita mempersiapkan perahu terlebih dahulu kalau perahunya aman memenuhi PT (presidential threshold, red), maka kita bahas capres dan cawapres," sambungnya.

Baca juga: Tak Mau Kalah Heboh, Kader PKS ke KPU Bawa Kelompok Seni Betawi



Diketahui, rombongan kader beserta simpatisan PKS tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka datang bergerombol dengan pakaian khas berwarna putih sembari membawa peserta qasidahan yang tergabung dalam seni Betawi yakni palang pintu.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi pada Senin (1/8/2022) pagi, rombongan PKS tiba seusai rombongan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masuk ke Kantor KPU RI. Mereka datang bergerombol ke KPU RI dalam rangka mulai dibukanya masa pendaftaran peserta Pemilu 2024. PKS dijadwalkan mendaftar pada pukul 08.30 WIB.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)