KPU Terima Berkas Pendaftaran Partai Perindo

Senin, 01 Agustus 2022 - 11:33 WIB
loading...
KPU Terima Berkas Pendaftaran Partai Perindo
KPU menerima berkas pendaftaran Partai Perindo sebagai peserta Pemilu 2024. Foto: MPI/Arif Juliantono
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menjadi partai kelima yang hadir dalam penyerahan berkas pendaftaran partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), berkas berkas diserahkan kepada Ketua KPU Hasyim Asyari di lantai 2 gedung KPU, Senin (1/8/2022).

Ketua KPU Hasyim Asyari mengatakan Partai Perindo menjadi salah satu partai yang mendaftarkan keikutsertaan pada Pemilu 2024 di hari pertama ini. Dokumen Partai Perindo yang telah diserahkan akan diperiksa secara administrasi maupun faktual.

"Pada hari ini Senin (1/8/2022) Partai Perindo mengambil kesempatan hari pertama untuk mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 sebagaimana kita ketahui pada pendaftaran partai politik semua dokumen sebagaimana yang ditentukan oleh perundang-undangan yang diserahkan oleh pimpinan partai politik nanti akan kami periksa," ujarnya setelah menerima berkas persyaratan Partai Perindo.

Baca juga: Dipimpin HT, Rombongan Partai Perindo Berangkat ke KPU

Dia mengatakan kategori saat ini adalah hanya satu yakni lengkap atau tidak lengkap. Namun Hasyim meyakini Partai Perindo dapat melengkapi berkas tersebut karena memiliki pemimpin-pemimpin yang telah berpengalaman di bidangnya.

"Apalagi ada Mas Ferry yang pernah memimpin kantor ini (mantan anggota KPU). Saya kira segala sesuatunya sangat memungkinkan untuk dipahami, bagaimana memenuhi ketentuan perundang-undangan untuk pendaftaran partai politik. Terima kasih atas kerjasama selama ini ke depan," ujar dia.

"Semoga apa yang kita lakukan memberikan kemajuan bagi demokrasi di Indonesia dan dengan berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala semoga kita dapat melaksanakan Pemilu 2024 secara lancar demokratis integritas dan sukses," ujar Hasyim.



Sementara HT menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah menerima berkas pendaftaran Partai Perindo untuk ikut serta dalam Pemilu 2024.

"Saya bersama teman-teman pimpinan DPP mengucapkan terima kasih dan tentunya atas nama seluruh kader dan anggota Partai Perindo seluruh Indonesia. Kami bertekad untuk berjuang semaksimal mungkin agar Partai Perindo dapat mewarnai pembangunan Indonesia menjadi lebih baik," kata Hary.

"Itulah kenapa slogan kami Untuk Indonesia Sejahtera karena kami yakin sejahtera harus diwujudkan terlebih dahulu sebelum persatuan kesatuan dapat dikokohkan di Bumi Pertiwi yang kita cintai," tuturnya.

Sebelumnya telah ada lima partai yang telah mendaftar yaitu PDIP yang dipimpin oleh Bambang Wuryanto, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP) yang dipimpin Mayjen TNI Marinir (Purn) Yusuf Solihin dan partai yang ketiga adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipimpin oleh Ahmad Syaikhu, Partai Reformasi dipimpin oleh Syamsahril Kamal, dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang dipimpin oleh Agus Jabo Priyono.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2087 seconds (11.210#12.26)