Kuasa Hukum Ungkap Ada 4 Luka Tembak di Tubuh Brigadir J

Minggu, 31 Juli 2022 - 22:08 WIB
loading...
Kuasa Hukum Ungkap Ada 4 Luka Tembak di Tubuh Brigadir J
Kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan setidaknya terdapat empat luka tembak di tubuh Brigadir J. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Kuasa hukum keluarga Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan setidaknya terdapat empat luka tembak di tubuh Brigadir J. Hal itu diungkapkan Kamarudin sesuai catatan hasil autopsi kedua jasad Brigadir J oleh tim dokter keluarga dan kuasa hukum.

"Maka peluru itu empat. Pertama dari belakang (kepala) tembus ke hidung, kemudian satu (peluru) ke (bibir), kemudian dada kiri, kemudian (pergelangan) tangan kiri. Jadi empat peluru," ujar Kamarudin dalam waaancara di YouTube Refly Harun dikutip, Minggu (31/7/2022).

Menurut Kamaruddin, jumlah luka tembak lebih sedikit dibandingkan luka lebam dan patah tulang di jasad Brigadir J. Ia pun mempertanyakan jumlah luka di tubuh Brigadir J cukup banyak.



"Antara lain di kantung mata, di atas alis, ada lagi di bahu kanan, di paha, ada luka laki di jari kelingking. Kemudian ada lagi di lipatan paha kiri, ada lagi di pergelangan kaki kiri," tuturnya.

Tak hanya itu, kaki kanan Brigadir J juga disebut terdapat luka. Pasalnya, kaki kanan itu tidak rata bila dibandingkan kaki kiri.

"Kaki kanannya ini tidak lurus lagi. Dulu waktu dilahirkan sempurna, masuk polisi sempurna, tetapi saat meninggal tidak sempurna lagi. Nah ini belum bisa dijelaskan kaki kanannya bengkok. Kan harus ada penjelasan ilmiah tentang ini," kata Kamaruddin.

Baca juga: Imparsial Dorong Kematian Brigadir J Jadi Momentum Jalankan Kembali Reformasi Polri
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)