Mardani Maming Menyerahkan Diri ke KPK, PBNU: Ksatria dan Gentlemen

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:21 WIB
loading...
Mardani Maming Menyerahkan Diri ke KPK, PBNU: Ksatria dan Gentlemen
Buronan KPK Mardani H Maming tiba di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (28/7/2022), untuk menyerahkan diri. FOTO/SINDOnews/SUTIKNO
A A A
JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ), Ahmad Fahrur Rozi atau disapa Gus Fahrur menyebut Mardani H Maming adalah seorang ksatria dan gentleman. Hal ini disampaikan usai Mantan Bupati Tanah Bumbu ini menyerahkan diri ke Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

"Ya kita menghargai beliau sudah bersikap ksatria dan menyerahkan diri secara gentleman. Sesuai janji yang dikatakan oleh pengacaranya," kata Gus Fahrur kepada MNC Portal, Kamis (28/7/2022).

Pengasuh Pesantren An-Nur Bululawang Malang, Jawa Timur ini mengatakan status jabatan Mardani Maming di PBNU sudah dinyatakan nonaktif sejak sebulan lalu melalui rapat gabungan untuk menentukan jika telah ada keputusan status hukum. "Karena kita sama sekali tidak tahu sebelumnya tentang masalah beliau, maka harus penuh kehati-hatian dan menunggu status resminya," katanya.

Baca juga: Buronan KPK Mardani H Maming Akhirnya Menyerahkan Diri

Gus Fahrur berharap agar Mardani mendapat perlakuan dan hak hukum yang baik. Hal ini juga sekaligus menegaskan bahwa kasus korupsi Mardani Maming adalah murni kasus pribadi yang terjadi saat menjabat sebagai bupati dan sama sekali tidak ada kaitan dengan perkumpulan PBNU.

"Kita menghormati proses hukum ini berjalan dan kasus ini di luar pengetahuan kita sebelumnya," katanya. "Kita berharap tidak ada framing negatif terhadap PBNU karena kasus itu terjadi jauh sebelum beliau masuk kepengurusan PBNU," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Mardani Maming Menyerahkan Diri ke KPK
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)