Gerindra dan PKB Matangkan Tanggal Piagam Deklarasi Koalisi

Rabu, 27 Juli 2022 - 12:02 WIB
loading...
Gerindra dan PKB Matangkan Tanggal Piagam Deklarasi Koalisi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). FOTO/ANTARA/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa pihaknya bersama Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) tengah mematangkan tanggal deklarasi koalisi 2024. Nantinya di waktu yang sudah ditentukan tersebut, Gerindra dan PKB akan meresmikan kerja sama dalam bentuk Piagam Deklarasi Koalisi menyambut Pemilu 2024.

"Benar telah digelar pertemuan lanjutan antara elite politik PKB dan Gerindra untuk mematangkan kerja sama koalisi," ujar Sufmi Dasco, Rabu (27/7/2022).

Pertemuan antarelite Gerindra dan PKB tersebut kata Dasco untuk menentukan tanggal deklarasi. "Ini menyusun piagam deklarasi koalisi serta menentukan pemilihan waktu dan tanggal untuk deklarasi tersebut," katanya.

Baca juga: PKB Klaim Koalisi Bareng Gerindra Sudah Tahap Pematangan

Dasco berharap dengan pertemuan Gerindra dan PKB semakin memantapkan langkah kedua partai dalam membangun koalisi. "Oleh karena itu saya berharap pertemuan lanjutan itu akan terealisasi, sehingga deklarasi koalisi dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda menyebutkan pihaknya telah bertemu dengan Gerindra untuk mewujudkan koalisi antarkedua partai. "Alhamdulillah, kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 202," kata Huda, Selasa (26/7/2022).

Piagam tersebut, dikatakan Huda, penting karena pihaknya tidak ingin kerja sama PKB dan Gerindra sekadar pragmatisme politik mencari kekuasaan, tapi juga memberikan manfaat lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)