Jenderal Dudung Kunjungi Istri Anggota TNI AD Korban Penembakan di Semarang

Senin, 25 Juli 2022 - 16:45 WIB
loading...
Jenderal Dudung Kunjungi Istri Anggota TNI AD Korban Penembakan di Semarang
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rachma Dudung Abdurachman mengunjungi istri prajurit Yon Arhanud 15 yang menjadi korban penembakan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rachma Dudung Abdurachman mengunjungi istri prajurit Yon Arhanud 15 yang menjadi korban penembakan.

Kunjungan Dudung ke RSUP Dr. Kariadi, Semarang merupakan bentuk keprihatinan yang mendalam atas kejadian yang menimpa istri Kopral Dua (Kopda) M. "Saya sangat prihatin dan berharap korban bisa segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala," kata Dudung melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/7/2022).

Sebelumnya, istri Kopda M telah menjalani operasi di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang guna pengangkatan satu proyektil yang bersarang di perutnya, lalu dipindahkan ke RSUP Dr. Kariadi untuk menjalani perawatan.

Baca juga: Lima Penembak Istri Anggota Yonarhanud Ditangkap, KSAD: Bukti Sinergitas TNI-Polri

Kunjungan itu, kata Dudung, merupakan wujud tindakan moral atas dasar kemanusiaan, sebagai suatu cerminan perhatian empati KSAD kepada keluarga besar TNI AD. Hal ini dilakukan dengan cara mengunjungi, membantu menenangkan dan memberikan rasa aman sehingga dapat meningkatkan potensi kesembuhan korban.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Akan Jenguk Istri Anggota TNI yang Ditembak di Semarang

Dalam kunjungan tersebut turut hadir bersama Dudung, yakni pejabat utama TNI AD dan Kodam IV/Diponegoro. Pada kesempatan kunjungan KSAD dan Ibu Rachma tidak dapat menyembunyikan keharuannya bertemu dengan putra-putri korban.

Sebelumnya KSAD memberikan penghargaan kepada 74 personel gabungan TNI-Polri di Lobi Mapolda Jateng yang berhasil dengan cepat menangkap pelaku penembakan istri anggota Yonarhanud 15/DBY tersebut.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2246 seconds (11.210#12.26)