Ulama hingga Cendekiawan Muslim di Jateng Sepakat Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 18:34 WIB
loading...
Ulama hingga Cendekiawan Muslim di Jateng Sepakat Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029 terus mengalir dari berbagai kalangan. Foto: Ist
A A A
SEMARANG - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029 terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan datang dari ratusan ulama , habib, hingga cendekiawan muslim se-Jawa Tengah.

“Kami semua para kiai, ulama, bahkan akademisi hadir bertujuan untuk mendukung Pak Ganjar. Karena kami menilainya layak untuk memimpin bangsa ini pada 2024-2029 mendatang,” kata Pimpinan Ponpes Darul Qulub Wannufus Magelang Dr KH Japar Numeri di Ballroom Hotel Gumaya, Semarang, Jateng, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, Ganjar memiliki kriteria yang cocok untuk menjadi presiden. Antara lain selalu berkata jujur, amanah, komunikatif dan merakyat, serta pintar dan bijaksana. Karakter ini dibuktikan dari rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR dan selama memimpin Jawa Tengah.
Baca juga: Milenial Se-Jabodetabek Deklarasikan Dukung Ganjar Presiden 2024

“Jika diperhatikan, dilihat, dan rasakan, Pak Ganjar memang merupakan sosok yang cerdas dan amanah. Sehingga setelah dua periode kepemimpinannya di Jawa Tengah, kami yakin Pak Ganjar bisa naik jadi presiden,” ujarnya.

Sementara itu, Kiai HM Sumanto selaku Pimpinan Wilayah Mathlaul Anwar Jawa Tengah menilai Ganjar memiliki perhatian dan kedekatan yang baik dengan para ulama. Dia berharap Ganjar bisa memimpin Indonesia melalui Pemilu 2024 mendatang.

“Kami selaku orang yang dituakan sangat mendukung Pak Ganjar menjadi presiden. Insya Allah kami yakin jika Pak Ganjar memimpin semua sila yang ada di Pancasila bisa terimplementasikan,” katanya.

Selain mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo, para peserta yang hadir juga bersama-sama berdoa untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia. Deklarasi diramu untuk menunjukkan akulturasi budaya Islam dan Jawa melalui penampilan kesenian tari dan rebana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)