Ketika Nama Prabowo Dielu-elukan dalam Acara 1 Abad Taman Siswa Ki Hajar Dewantara

Minggu, 24 Juli 2022 - 15:37 WIB
loading...
Ketika Nama Prabowo Dielu-elukan dalam Acara 1 Abad Taman Siswa Ki Hajar Dewantara
Prabowo Subianto mengingatkan kepada semua acara Peringatan 1 Abad Taman Siswa untuk tetap memegang teguh nilai-nilai ajaran Ki Hajar Dewantara. Foto: MNC/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Daya magnet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belum memudar. Namanya masih disanjung dan dielu-elukan banyak orang, tak terkecuali keluarga besar dan alumni Taman Siswa. Ini terlihat dalam acaraPeringatan 1 Abad Taman Siswa di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo diundang oleh Keluarga Besar Sekolah Taman Siswa dalam memperingati Hari Jadi Taman Siswa yang ke 100 Tahun.

Pada saat menyampaikan Pidato, banyak dari peserta yang meneriaki nama Prabowo dan bergemuh saat mantan Pangkostrad TNI AD itu tengah memberikan sambutannya. "Hidup Prabowo," ujar peserta dari kejauhan.



Dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas diundangnya dirinya dalam acara 1 Abad Taman Siswa.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar Taman Siswa yang telah mengundang saya pada siang hari ini saya sungguh memandang sebagai sebuah kehormatan besar bagi saya," kata Prabowo yang disambut dengan tepuk tangan riuh peserta yang hadir.

Prabowo pun akan menyumbangkan buku untuk keluarga besar Taman Siswa sebanyak 4 ribu buku yang nantinya diserahkan kepada pengurus di Taman Siswa.

Diluar dari itu semua, dirinya pun kembali mengenang jasa Ki Hajar Dewantara dalam dunia pendidikan di Indonesia sejak masa penjajahan hingga saat ini Indonesia telah merdeka dan bergerak menuju arah yang lebih maju.

"Tapi saya mau bicara dari hati saya, intinya adalah bahwa ki hajar dewantara sesungguhnya adalah pahlawan yang hampir dilupakan oleh kita generasi penerus," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)