Kemensos Salurkan Bantuan untuk Pekerja Seni melalui Yayasan Hati

Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:01 WIB
loading...
Kemensos Salurkan Bantuan untuk Pekerja Seni melalui Yayasan Hati
Kemensos menyerahkan bantuan Sembako kepada para pekerja seni Indonesia yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) melalui Yayasan HATI Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan Sembako kepada para pekerja seni Indonesia yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) melalui Yayasan HATI Indonesia. Sebanyak 851 paket bantuan akan disalurkan langsung kepada para pekerja seni se-Jabodetabek.

(Baca juga: Ini Konsep Adaptasi Kebiasaan Baru di Sektor Transportasi Darat)

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Mensos Juliari Batubara, kepada perwakilan pekerja seni di Studio Musik DSS, di Kompleks Pesanggrahan, Jakarta Barat, Jumat 26 Juni 2020, di sela-sela konser 7 Ruang Andre Hehanussa.

Michael Umbas selaku Ketua Pembina Yayasan HATI Indonesia pada kesempatan itu menyerahkan cendera mata berupa kaos bertuliskan 'Lawan Covid-19' yang merupakan seragam harian tim Yayasan.

"Pak Menteri, kaos ini sehari-hari dipakai tim yayasan untuk berkeliling menyalurkan bantuan Sembako kepada rakyat. Atas bantuan yang diberikan Kemensos, kami sampaikan banyak terima kasih," ujar Umbas dalam pers rilis, Sabtu (27/6/2020).

(Baca juga: Curah Hujan Rendah, Indonesia Mulai Memasuki Musim Kemarau)

Mensos Juliari lalu menyampaikan apresiasi atas peran dan aksi sosial Yayasan HATI di tengah pandemi Covid-19. "Terima kasih atas peran tim Yayasan HATI bersama mendukung pemerintah menyalurkan bantuan untuk rakyat. Kita akan berupaya terus menyerahkan bantuan bagi mereka yang terdampak," kata Mensos Juliari.

Para pekerja seni khususnya di bidang musik juga ikut terdampak akibat pandemi Corona. Pembatasan sosial langsung berdampak pada event musik dari para artis penyanyi yang tidak bisa menggelar konser atau event pertunjukan musik.

"Mereka dirumahkan dan sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. Dengan adanya bantuan ini cukup membantu," kata Andre Hehanussa yang berinisiasi menggalang bantuan bagi para pekerja seni.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)