Polri Sebut 7 Dokter Forensik Terlibat dalam Autopsi Ulang Brigadir J

Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:17 WIB
loading...
Polri Sebut 7 Dokter Forensik Terlibat dalam Autopsi Ulang Brigadir J
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut ada tujuh dokter forensik yang terlibat dalam autopsi ulang Brigadir J. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri menyatakan sejauh ini ada tujuh dokter forensik yang akan terlibat dalam proses autopsi ulang atau ekhumasi Brigadir Nopryansah atau Brigadir J.

"Kalau dari perhimpunan kedokteran forensik Indonesia yang saya sudah dapatkan informasi ada 7 orang, namanya saya tidak hafal," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media, Jumat (22/7/2022).



Dedi menjelaskan, dari ketujuh dokter forensik tersebut, terdapat guru besar dan pihak-pihak yang memumpuni dalam bidang tersebut. "Itu akan hadir ya, termasuk nanti dari kedokteran forensik dari Polri yang juga sudah memiliki pengalaman," ujar Dedi.



Di sisi lain, Polri memastikan telah menampung aspirasi dari keluarga Brigadir J terkait dengan dokter yang dilibatkan dalam proses autopsi ulang atau ekshumasi. "Rumah sakit permintaan dari pengacara kan ada beberapa rumah sakit, salah satunya RSCM," ucap Dedi.

Dedi menekankan, dalam hal ini, Polri akan terus menampung aspirasi dan harapan dari pihak keluarga terkait siapa saja yang dilibatkan dalam proses autopsi ulang tersebut. "Boleh pihak pengacara menyampaikan juga seperti itu dari berbagai RS dokter-dokter yang memang ekspert di bidang forensik nanti akan dihadirkan kita terbuka," ujar Dedi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)