Moeldoko Tegaskan Kebijakan Strategis Jokowi Perkuat Stabilitas Keamanan Nasional

Jum'at, 22 Juli 2022 - 20:03 WIB
loading...
Moeldoko Tegaskan Kebijakan Strategis Jokowi Perkuat Stabilitas Keamanan Nasional
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan kebijakan strategis Presiden Jokowi memperkuat stabilitas keamanan nasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memperkuat stabilitas keamanan nasional. Terlebih lagi situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan Jokowi bergerak cepat dengan mengeluarkan berbagai kebijakan menyoal penanganan pandemi. Segala sektor turut menjadi bahan pertimbangan setiap keputusan.

Moeldoko menyampaikan segala problematik yang ada akibat pandemi dipelajari baik Jokowi. Hingga akhirnya perlahan mulai teratasi menghasilkan manfaat yang telah dirasakan langsung masyarakat. "(Solusinya) melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) persoalan Covid 19 diselesaikan," ujar Moeldoko, Jumat (22/7/2022).



Lebih dari itu, Moeldoko menilai, hadirnya kebijakan PEN yang dikeluarkan Jokowi berhasil membuat roda perekonomian bangsa tetap terjaga. Sehingga mampu semakin menguatkan stabilitas keamanan di Tanah Air. "Setidaknya di tengah lingkungan global yang hampir semua negara itu inflasinya tinggi kita masih cukup terjaga dengan tenang," ucapnya.



Mantan Panglima TNI ini menilai Jokowi mengerti betul bahwa imbas negatif dari kehadiran pandemi tidak hanya terasa pada sektor kesehatan. Namun juga pada sendi-sendi kehidupan masyarakat. Bahkan dampaknya juga mengena terhadap pergerakan ekonomi masyarakat sehari-hari termasuk juga hubungan sosial antar masyarakat. Kondisi tersebut juga tak pernah luput dari perhatian besar Jokowi.

"Pemerintah memahami dampak Covid 19 itu tidak hanya persoalan perut, ekonomi, kesehatan. Tapi bagaimana persoalan perkembangan sosial juga dipikirkan," kata Moeldoko.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)