Bebaskan Corby, contoh kebijakan negatif Pemerintahan SBY

Sabtu, 08 Februari 2014 - 15:37 WIB
Bebaskan Corby, contoh kebijakan negatif Pemerintahan SBY
Bebaskan Corby, contoh kebijakan negatif Pemerintahan SBY
A A A
Sindonews.com - Pemerintah dinilai telah memberikan contoh kurang baik dalam semangat pemberantasan terhadap narkoba. Hal ini terlihat dalam kebijakan membebaskan Schapelle Leigh Corby.

Sekretaris Fraksi Hanura di DPR Saleh Husin menilai sikap Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertentangan dengan upaya pemberantasan narkoba yang dicanangkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Ya disinilah terlihat presiden tidak konsisten terhadap pemberantasan narkoba," ujar Saleh kepada Sindonews, Sabtu (8/2/2014).

Menurutnya, akibat kebijakan kontroversial itu menimbulkan kecurigaan tertentu di mata publik. "Ini menjadi contoh yang kurang baik dalam pemberantasan narkoba," tukasnya.

Schapelle Corby yang berasal dari Gold Coast, Queensland, divonis bersalah 20 tahun penjara pada 2004 setelah terbukti menyelundupkan 4,2 kilogram mariyuana atau ganja di Bali.

Namun, Corby kemudian mendapat sejumlah remisi dan grasi lima tahun dari Presiden SBY. Bahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) memberikan pembebasan bersyarat kepada Corby, dengan syarat tidak boleh meninggalkan Indonesia.

Berita:
Kejagung bantah pembebasan Corby 'tukar guling' Adrian Kiki
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)