MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Adat Kasepuhan Cibarani

Jum'at, 22 Juli 2022 - 16:39 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Adat Kasepuhan Cibarani
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Adat Kasepuhan Cibarani. Foto/Dok MNC Peduli
A A A
BANTEN - Desa Adat Kasepuhan Cibarani adalah salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak dengan jumlah penduduk sekitar 600 KK yang masih menjaga kelestarian budaya leluhur. Sejak ratusan tahun yang lalu, masyarakat adat masih menjalankan tradisi dan budaya yang diteruskan oleh generasi berikutnya.

Keindahan alam di sekitar kawasan permukiman Desa Adat Kasepuhan Cibarani memang tidak dapat dipungkiri. Kawasan yang asri seperti gua, air terjun dan hutan serta pertanian dengan menerapkan budaya yang masih sangat kental berpotensi menjadikan desa wisata.

Sebagai apresiasi kepada masyarakat Desa Adat Kasepuhan Cibarani dalam menjaga kelestarian adat dan budaya serta alam sekitar, MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk kebutuhan keseharian yang diterima langsung oleh Ketua Adat Kasepuhan Cibarani, Dulhani pada Kamis (20/7/2022).

Dulhani menjelaskan, dia dan masyarakatnya meneruskan perjuangan para leluhur adat Kasepuhan Cibarani yang telah berdiri sebelum Indonesia merdeka. “Sudah ratusan tahun kami menjalankan tradisi, Alhamdulillah sampai sekarang kami lestarikan,” tegasnya.
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Adat Kasepuhan Cibarani

Terkait dengan bantuan yang diberikan MNC Peduli, Dulhani menyampaikan terima kasihnya, “Saya sebagai Ketua Adat Kasepuhan Cibarani, sangat antusias sangat berterima kasih kepada MNC Peduli karena telah datang ke Kasepuhan Cibarani untuk membantu masyarakat kami. Mudah-mudahan MNC Peduli sukses dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” katanya.

Selain itu, Dulhani juga menyampaikan harapannya agar keindahan alam Desa Adat Kasepuhan Cibarani bisa mendapatkan perhatian dari masyarakat dan pihak pemerintah setempat karena potensi wisatanya yang sangat indah sehingga bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Indonesia.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa pihaknya menyadari bahwa kebutuhan pokok adalah hal mendasar terutama bagi masyarakat. "Tentunya kami ingin membantu memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi masyarakat tersebut,” jelas Jessica.



Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)