Ketemu 900 Babinsa, Jenderal Dudung Ungkap Sejumlah Pesan

Senin, 18 Juli 2022 - 21:15 WIB
loading...
Ketemu 900 Babinsa, Jenderal Dudung Ungkap Sejumlah Pesan
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada 900 Babinsa, di Gedung Convention Center Jambi, Senin (18/7/2022). Foto/Azhari Sultan Jambi/MPI
A A A
JAMBI - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan pengarahan kepada 900 Babinsa. Pengarahan itu disampaikan Jenderal Dudung dalam Apel Babinsa jajaran Korem 042/Gapu di Gedung Convention Center Jambi, Senin (18/7/2022).

Dalam acara apel yang bertemakan Penguatan Babinsa Sebagai Ujung Tombak Pengabdian Tanpa Batas itu, KSAD menyampaikan, sebagai ujung tombak teritorial dan pintu gerbang TNI AD kepada masyarakat, para Babinsa harus hadir di tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya, dan senantiasa menjadi solusi.

Baca juga: Heroik, Babinsa Duren Mekar Depok Lumpuhkan ODGJ Bersenjata Tajam

"Saya meyakini, kehadiran, kiprah dan tindakan-tindakan yang kalian (Babinsa) lakukan di masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat, akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, sehingga mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD," kata Jenderal Dudung.

Lebih lanjut KSAD menyampaikan, beberapa program pembinaan teritorial TNI AD dalam rangka membantu menyukseskan program pemerintah antara lain aksi cepat ketahanan pangan dengan membantu program intensifikasi pertanian dan mendorong program diversifikasi pertanian di daerah.

Baca juga: Aksi Heroik Babinsa Ini Diganjar Penghargaan dari Jenderal Dudung

"Seperti TNI AD manunggal air, sebagai solusi membantu masyarakat di daerah yang kesulitan akses air bersih, membantu pencegahan dan penanganan stunting serta karhutla di daerah, serta pelaksanaan Liga Santri Piala KSAD yang saat ini masih bergulir di wilayah Indonesia," jelasnya.

"Semua ini merupakan tugas mulia dan memiliki tantangan cukup berat ke depannya. Silakan para Babinsa di masing-masing wilayah agar melakukan peningkatan serta pemantauan terhadap anak-anak stunting," tambahnya.

Jenderal Dudung menekankan para Babinsa, untuk melakukan tugas pokoknya seperti lapor cepat temu cepat, cegah dini deteksi dini dan lima kemampuan teritorial tetap dilaksanakan dengan baik, terutama dalam rangka menghadapi paham radikalisme yang berkembang sangat pesat saat ini.

"Tingkatkan sinergitas dan lakukan tindakan-tindakan kongkret dengan para Babinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta persatuan dan kesatuan bangsa," kata KSAD.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (10.55#12.26)