Kembali ke Tanah Air, Menag Yaqut Segera Menghadap Presiden Jokowi

Senin, 18 Juli 2022 - 13:46 WIB
loading...
Kembali ke Tanah Air, Menag Yaqut Segera Menghadap Presiden Jokowi
Menag Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke tanah air pada Minggu (17/7/2022). Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke tanah air pada Minggu (17/7/2022). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Data dan Informas (HDI) Kemenag, Akhmad Fauzin.

Menag Yaqut pulang melalui Al-Tanfeethi Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, dengan Garuda Indonesia, GA981, Menag yang juga Amirul Hajj 1443 H/2022 M ini akan melaporkan proses penyelenggaraan ibadah haji kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat tiba di Indonesia.

"Menteri akan segera menyampaikan dan melaporkan seluruh penyelenggaraan kegiatan ibadah haji ini kepada Presiden," kata Fauzin dikutip dalam laman resmi Kemenag, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Menag Yaqut Sebut Mari Tumbuhkan Optimisme Hadapi Pandemi

Fauzin menyampaikan, kegiatan penyelenggaraan haji tahun 2022 telah terlaksana dengan baik. Menurutnya, secara umum jamaah mengungkapkan kepuasannya terhadap penyelenggaraan ibadah haji 1443 H.

Sebagai informasi, saat ini masuk hari ketiga fase pemulangan jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang pertama. Usai di tanah air, jamaah haji akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan namun tidak ada karantina.

Fauzin menyampaikan, seluruh jamaah haji yang telah pulang ke tanah air akan dipantau kesehatannya selama 21 hari. Jika ditemukan salah satu jamaah yang mengalami demam dan penyakit menular, mereka akan dirujuk ke puskesmas atau Rumah Sakit (RS) setempat.

"Jadi kita pastikan jamaah haji indonesia tidak ada karantina setelah selesainya penyelenggaraan ibadah haji atau saat datang ke Indonesia," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)