Resmikan Gereja El Shaddai, KSAD Dudung: Wujud Nyata Jaga Toleransi dan Keharmonisan Umat

Senin, 18 Juli 2022 - 06:48 WIB
loading...
Resmikan Gereja El Shaddai, KSAD Dudung: Wujud Nyata Jaga Toleransi dan Keharmonisan Umat
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai yang berada di Markas Yonif R 631/Atg, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Foto/MPI
A A A
PALANGKARAYA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai yang berada di Markas Yonif R 631/Atg, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Hal ini merupakan sebagai wujud nyata dalam menjaga toleransi dan keharmonisan antar umat beragama di wilayah Palangkaraya.

Dudung mengatakan semua agama mengajarkan kebaikan sehingga tidak ada suatu agama atau golongan yang merasa paling benar di mata Tuhan.

"Saya berharap agar warga jemaat di gereja ini selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama, sehingga tercipta rasa saling hormat menghormati antar umat beragama dalam menjalankan ibadah, dan memperkuat persatuan juga kesatuan bangsa Indonesia," ujar Dudung, dikutip Senin (18/7/2022).

"Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan gereja sehingga dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik. Saya yakin semua amal baik dalam membantu pembangunan rumah ibadah akan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," sambungnya.

Dudung berharap agar rumah ibadah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan ibadah seluruh umat Kristen di sekitar Yonif R 631/Antang dan dapat membangun toleransi yang kuat di masyarakat.

Willy Midel Yoseph selaku tokoh masyarakat Palangkaraya, sekaligus mewakili warga jemaat Oikumene Gereja El Shaddai menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan KSAD meresmikan Gereja Oikumene El Shaddai.
Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman, peresmian Gereja Oikumene El Shaddai ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol oleh KSAD yang didampingi Pangdam XII/Tpr, Aster KSAD, Danrem 102/Panju Panjung, pendeta dan para tokoh masyarakat Palangkaraya pada Minggu (17/7/2022).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)