Jenderal Dudung Tegaskan Semua Prajurit Harus Bantu dan Dukung Program Pemerintah

Senin, 18 Juli 2022 - 06:23 WIB
loading...
Jenderal Dudung Tegaskan Semua Prajurit Harus Bantu dan Dukung Program Pemerintah
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan bahwa saat ini TNI AD terlibat dalam berbagai program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Foto/MPI
A A A
PALANGKARAYA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan bahwa saat ini TNI AD terlibat dalam berbagai program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, seluruh prajurit harus berperan aktif membantu, dan mendukung program pemerintah," ujar Dudung di Lapangan upacara Yonif R 631/Atg dikutip, Senin (18/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Dudung saat kunjungan kerja di wilayah Kodam XII/Tanjungpura, khususnya di wilayah Korem 102/Panju Panjung Palangkaraya, Kalimantan Tengah Minggu (17/7/2022).

Untuk diketahui, TNI AD saat ini terlibat dalam berbagai program pemerintah di antaranya peningkatan ketahanan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yakni dengan manfaatkan lahan kosong TNI AD untuk lahan produktif.

Tidak hanya itu, Jenderal Dudung menjelaskan TNI bersama dengan stakeholder terkait turut berperan aktif dalam melakukan mitigasi bencana. Salah satunya ialah kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah yang menjadi ancaman luar biasa dan sangat berdampak pada lingkungan, ekosistem dan sosial ekonomi.

Tidak lupa Dudung menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi kepada para prajurit serta PNS Kodam XII/Tanjungpura di wilayah tugas Kalimantan Tengah yang mampu menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya.

Para prajurit Kodam XII/Tanjungpura, kata Dudung, sudah mampu mengimplementasikan 7 perintah harian KSAD.

"Bangun suasana kekeluargaan di satuan, jangan ada prajurit, PNS dan keluarga yang menderita, serta hindari berbagai pelanggaran di satuan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan anggaran, penyalahgunaan narkoba, termasuk asusila yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," katanya.

Dudung menekankan kepada seluruh prajurit, agar dapat mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas.

TNI AD, kata Dudung, harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, serta tingkatkan soliditas dan sinergisitas internal TNI termasuk dengan Polri, Pemda, dan komponen bangsa lainnya guna menjamin stabilitas keamanan di wilayah.

Selesai memberikan pengarahan, Kasad memberikan santunan kepada anak Yatim, penyematan selempang Bapak Asuh stunting diakhiri Foto bersama dengan Prajurit, PNS, Persit KCK dan Ormas se-Palangkaraya.

Dalam kunjungannya, Dudung didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan di Mayonif R 631/Atg.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)