Ribuan Warga Kabupaten Jember ‘Gayeng’ Dukung Ganjar

Sabtu, 16 Juli 2022 - 23:55 WIB
loading...
Ribuan Warga Kabupaten Jember ‘Gayeng’ Dukung Ganjar
Ribuan warga Kabupaten Jember, Jawa Timur memadati di Alun-Alun Jenggawah pada Sabtu (16/7/2022) untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ribuan warga Kabupaten Jember, Jawa Timur memadati di Alun-Alun Jenggawah pada Sabtu (16/7/2022) untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang. Acara ini digelar relawan Des Ganjar.

Dewan Pembina Des Ganjar, Wargiyati Des Ganjar mengatakan, Jember merupakan wilayah Tapal Kuda atau wilayah paling di timur di Provinsi Jawa Timur yang memiliki populasi menduduk paling banyak diantara wilaya Tapal Kuda Lainnya, yakni Probolinggo dan Banyuwangi.

Oleh sebab itu, Des Ganjar wilayah Tapal Kuda Jawa Timur menggelar acara di Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut merupakan Des Ganjar terakhir yang diselenggarakan di Jawa Timur sebelum memasuki puncak Des Ganjar yang rencananya akan diselenggarakan di Surabaya.

“Kabupaten Jember merupakan wilayah Jawa Timur terakhir yang kita relawan selenggarakan, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Madura dan Tuban. Rencananya kita akan selenggarakan puncak Des Ganjar secara besar-besar di Surabaya. Tapi untuk waktu dan tempat masih menyusul," ujar Wargiyati.

Wargiyati optimistis bahwa Jawa Timur akan menyumbangkan perolehan paling banyak dan Jember merupakan pemilih mayoritas.
“Jawa Timur, khususnya Kabupaten Jember bisa jadi basis populasi pemilihan terbanyak Pak Ganjar saat pemilu nanti. Animo warganya cukup tinggi, kita targetkan yang datang kegiatan kali ini sebanyak 1.000 tapi yang datang saya hitung sampai 5.000 masyarakat. Ini membuktikan elektabilitas Pak Ganjar yang kuat di Jawa Timur," ujarnya.

Wargiyati menambahkan, kegiatan Des Ganjar akan terus dilakukan diseluruh Kabupaten di Indonesia dengan mengedepakan kearifan lokal setiap daerahnya. “Wong yang mengadakan kegiatan ini relawan daerah masing-masing, sehingga ciri khas kegiatannya pun masih disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Selain memberikan dukungan, masyarakatpun tetap terhibur,” ucapnya.

Sementara, Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Jember, Agus Nugroho menuturkan, siap menjadi relawan dan sudah berkonsolidasi dengan beberapa komunitas di wilayah Tapal Kuda untuk saling bersinergi dalam mensosialisasikan program kampanye nantinya.

“Kurang lebih selama 1 tahun ke belakang memang sudah ada pembicaraan dengan teman-teman di pusat terkait dukungan ini. Saya berinisiatif untuk mengumpulkan komunitas dan tokoh masyarakat yang pada akhirnya mereka antusiasme mendengar dukungan Pak Ganjar,” kata Agus.

Ketika disinggung soal pengaruh UU Desa yang pernah dirancang oleh Ganjar Pranowo, Agus membeberkan kebijakan tersebut memiliki dampak positif bagi warga di wilayah Tapal Kuda.

“Saya sangat merasakan pengaruh yang besar akibat kebijakan tersebut. Pak Ganjar tulus betul dalam menyejahterakan masyarakat. Yang beliau lakukan begitu peduli dengan masyarakat, khususnya desa-desa pelosok,” kata Agus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)