Turnamen Nusantara Open 2022, Ikhtiar Prabowo Cari Bibit Unggul untuk Masuk Piala Dunia

Sabtu, 16 Juli 2022 - 17:10 WIB
loading...
Turnamen Nusantara Open 2022, Ikhtiar Prabowo Cari Bibit Unggul untuk Masuk Piala Dunia
Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy, Prabowo Subianto mengatakan bahwa sepak bola sangat penting bagi kemajuan bangsa dan dipandang sebagai ajang pertandingan kemampuan antar bangsa-bangsa. Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022).

Kompetisi yang diinisiasi Prabowo untuk mencari bibit terbaik sepak bola Indonesia ini diikuti oleh 16 tim U-16 dari hampir seluruh akademi di Indonesia.



Prabowo dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy mengatakan bahwa sepak bola sangat penting bagi kemajuan bangsa dan dipandang sebagai ajang pertandingan kemampuan antar bangsa-bangsa.

“Kita harus punya tim yang masuk piala dunia. Maksud dari kalian kami undang ke sini adalah kita ingin cari bibit-bibit pemain. Saudara sekarang umurnya 15-16 tahun tiga tahun lagi 18 tahun. Tiga tahun kita harus punya tim di piala dunia yang akan datang,” ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan bahwa untuk yang memenangkan turnamen ini akan diberikan hadiah Rp1 miliar untuk juara pertama, Rp750 juta untuk juara kedua, dan Rp500 juta untuk juara ketiga. Uang ini adalah untuk pembinaan akademi di daerah-daerah.

“Ini adalah untuk pembinaan akademi kalian di daerah-daerah. Dan yang juara pertama kita akan kirim ke luar negeri untuk satu bulan berlatih dan bertanding di luar negeri,” kata Prabowo.

“Saya sudah kontak dengan salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia dan kita sedang atur yang juara pertandingan ini kita titip di situ untuk satu bulan,” imbuhnya.

Tidak hanya sampai di situ, para pelatih juga akan kita di-upgrade keterampilannya dengan dikirim untuk belajar ke akademi tersebut untuk belajar bagaimana suatu akademi tingkat dunia dibangun dan dilatih.

Berikut daftar 16 tim U-16 yang berkompetisi dalam Nusantara Open 2022:

1. Persija Jakarta
2. Persib Bandung
3. PSIS Semarang
4. Borneo FC
5. PSLS Lhokseumawe
6. Garuda Nusantara
7. ASIFA
8. ASIOP
9. PSM Makassar
10. Persipura Jayapura
11. PSS Sleman
12. Bogor Junior Academy
13. PSA Ambon
14. Bintang Timur Academy
15. Tiga Naga
16. Maluku Utara Selection.

MNC media
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)