Gelar Turnamen Piala Prabowo Subianto, Prabowo: Rakyat yang Sehat, Rakyat yang Dapat Membela Kemerdekaan Bangsanya

Sabtu, 16 Juli 2022 - 17:03 WIB
loading...
Gelar Turnamen Piala Prabowo Subianto, Prabowo: Rakyat yang Sehat, Rakyat yang Dapat Membela Kemerdekaan Bangsanya
Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022). Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022).

Kompetisi yang diinisiasi Prabowo untuk mencari bibit terbaik sepak bola Indonesia ini diikuti oleh 16 tim U-16 dari hampir seluruh akademi di Indonesia. Baca juga: Prabowo Subianto Buka Nusantara Open 2022 di Bogor



Prabowo dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy mengatakan bahwa pertandingan ini dimaksudkan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit, pemain-pemain muda sepak bola yang bisa pada saatnya mengangkat nama bangsa Indonesia di forum olah raga dunia.

“Sebagaimana kita ketahui, olah raga adalah salah satu tolok ukur kemajuan suatu bangsa. Olah raga mencerminkan keberhasilan pembangunan suatu bangsa. Olah raga mencerminkan bahwa warga negara bangsa itu sehat, bahwa warga negara bangsa itu fit,” ujar Prabowo.

“Rakyat yang sehat adalah rakyat yang terhormat. Adalah rakyat yang dapat membela kemerdekaan bangsa itu,” sambungnya.

Prabowo melanjutkan bahwa kemajuan bangsa-bangsa di dunia ditentukan oleh kemampuan rakyatnya untuk bekerja keras untuk meraih masa depan. Oleh karena itu, olah raga sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa.

“Khususnya sepak bola. Sepak bola adalah suatu yang hampir seluruh dunia, sebagian besar rakyat dunia itu memandang sepak bola sebagai ajang pertandingan kemampuan antar bangsa-bangsa,“ kata Prabowo.

Pembukaan Nusantara Open 2022 dimulai dengan parade masing-masing tim sepak bola. Mereka turut menampilkan yel-yel terbaiknya di hadapan para tamu undangan. Baca juga: Di Kongres Fatayat NU, Emak-emak Doakan Prabowo Presiden 2024

Berikut daftar 16 tim U-16 yang berkompetisi dalam Nusantara Open 2022:

1. Persija Jakarta
2. Persib Bandung
3. PSIS Semarang
4. Borneo FC
5. PSLS Lhokseumawe
6. Garuda Nusantara
7. ASIFA
8. ASIOP
9. PSM Makassar
10. Persipura Jayapura
11. PSS Sleman
12. Bogor Junior Academy
13. PSA Ambon
14. Bintang Timur Academy
15. Tiga Naga
16. Maluku Utara Selection.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1760 seconds (11.252#12.26)