Kawal Prabowo, Perwira Kopassus ini Bukan Sosok Sembarangan: Punya Tab Ranger US Army!

Sabtu, 16 Juli 2022 - 09:43 WIB
loading...
Kawal Prabowo, Perwira Kopassus ini Bukan Sosok Sembarangan: Punya Tab Ranger US Army!
Kapten Inf Teddy Indra Wijaya, Perwira Kopassus hampir selalu terlihat di sisi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam setiap kegiatan resmi kementerian. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Perwira gagah berbaret merah hampir selalu terlihat di sisi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam setiap kegiatan resmi kementerian akhir-akhir ini. Perwira itu dengan sigap dan cakap membantu keperluan Menhan.

Sang perwira Kopassus itu juga terlihat menonjol ketika mendampingi Prabowo dalam acara pembukaan Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7/2022). Siapa dia?

Sosok tersebut ternyata bukan perwira sembarangan. Dia adalah Kapten Inf Teddy Indra Wijaya. Lulusan Akademi Militer 2011 ini salah satu perwira brilian yang dimiliki satuan elite Kopassus.



Teddy sebelumnya dikenal sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usai bertugas di Istana, Teddy melanjutkan pendidikan militer di Amerika Serikat. Setelah kembali di Tanah Air, dia dipercaya menjadi ajudan Menhan.

AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, perwira Polri yang pernah menjadi kolega Teddy ketika sama-sama bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi mengunggah momen di akun Instagram miliknya. Dia mengucapkan selamat bertugas kepada Teddy.

"Akhirnya ketemu juga yaa bang, long time no see Abangku @ikastara. Selamat bertugas Kapt. Teddy Indra Wijaya @tedsky89 sebagai ADC Menhan @prabowo, semoga lancar dan senantiasa disukseskan dalam segala hal. Aamin yra," kata Syarif, dikutip Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Inilah Praka Rio Tjabu, Jago Tembak dari Grup 1 Kopassus

Syarif kembali mengunggah kebersamaan mereka pada April 2021. Kali ini mereka berjumpa dalam suatu acara. Teddy tampak mengenakan jas hitam, sementara Syarif batik cokelat.

"Ada yang tahu dia siapa ga? Ternyata kemarin kita dipertemukan kembali di sebuah acara yang sama dan dalam rangka yang sama, akan tetapi melayani bapak yang berbeda," tuturnya dengan nada bercanda. "Sukses selalu yaa, Bang," ucap Syarif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)