Komunikasi Dinilai Jadi Kunci Tumbuhnya Kreativitas Generasi Muda

Kamis, 14 Juli 2022 - 18:10 WIB
loading...
Komunikasi Dinilai Jadi Kunci Tumbuhnya Kreativitas Generasi Muda
Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komunikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik verbal maupun nonverbal. Bisa melalui buku atau dengan cara langsung dalam menyampaikan pesan.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, membangun komunikasi yang baik antara orang tua kepada anaknya akan mempu meningkatkan imajinasi kreativitas.

"Membacakan dongeng kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak," kata Uli Silalahi dalam keterangannya, Kamis (14/7/2022).

Pandangan Uli ini disampaikan dalam rangka Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books di Jawa Timur. Tour pertama Big Bad Wolf Books ini membawa 35.000 judul baru dan hadirkan diskon.

Pagelaran buku ini akan berlangsung pada tanggal 9-18 Juli 2022, mulai pukul 09:00-23:00 WIB di JX International, Jalan Ahmad Yani, Ketintang, Surabaya. Para pecinta buku bisa menghadiri bazar buku terbesar ini juga secara gratis selama 15 jam non-stop.

Perjalanan Bazar Buku Big Bad Wolf Books berikutnya akan berhenti di kota pelajar, Yogyakarta, diikuti Bandung dan Jakarta.

"Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia. Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak," ungkap Uli Silalahi.

Ragam bacaan dengan spektrum yang luas mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris.

Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

Berbagai program menarik yang sudah lama dinanti pun kembali akan mewarnai inisiatif giat baca Big Bad Wolf Books Surabaya tahun ini, di antaranya adalah kesempatan memenangkan kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang langsung.

Juga Big Bad Wolf Books tahun ini meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas yang bisa didapatkan secara gratis dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Husein Ja'far sebagai penulis buku best seller "Tuhan Ada di Hatimu dan Seni Merayu Tuhan" akan hadir menyapa pembaca di Surabaya untuk Meet and Greet pada tanggal 11 Juli 2022 di panggung Activity Zone.

Juga akan hadir beberapa penulis, komikus, editor, hingga tim redaksi yang akan membagikan pengalaman serta ilmu yang mereka miliki kepada para peserta dan pengunjung.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)