Kasus ACT Mencuat, Webinar Partai Perindo Besok Ungkit soal Donasi Publik Tak Rawan Disunat

Kamis, 14 Juli 2022 - 12:07 WIB
loading...
Kasus ACT Mencuat, Webinar Partai Perindo Besok Ungkit soal Donasi Publik Tak Rawan Disunat
Partai Perindo akan menggelar webinar mingguan bertajuk Bagaimana Monitoring Pengumpulan Dana Masyarakat Belajar dari Kasus ACT pada Jumat (15/7/2022) pukul 14.00 WIB. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Terungkapnya kasus dugaan penyalahgunaan dana donasi publik kepala lembaga amal filantropi Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) mengusik rasa keadilan masyarakat. Terlebih, penggunaan dan penyaluran dana yang dihimpun ACT diduga memberikan keuntungan pribadi kepada para pengurusnya dan disalurkan pada kegiatan yang dilarang undang-undang.

Kasus ACT membuka tabir bahwa berbagai persoalan yang terkait etika dan integritas lembaga filantropi. Apabila tidak direspons dengan perubahan yang lebih baik, maka akan berdampak pada lembaga filantropi secara keseluruhan.

Bercermin dari isu dan kasus ACT, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mencoba mengulas lebih dalam mengenai persoalan tersebut di webinar mingguan bertajuk 'Bagaimana Monitoring Pengumpulan Dana Masyarakat Belajar Dari Kasus ACT' yang rencananya digelar pada Jumat, 15 Juli 2022, pukul 14.00 WIB.

Dalam webinar Jumat besok, Partai Perindo akan menghadirkan narasumber antara lain; Juru Bicara Partai Perindo Yusuf Lakaseng, Staf Khusus Menteri Sosial Faozan Amar MA, dan Wakil Ketua/Direktur Eksekutif LAZISNU PBNU Qohari Kholil.

Melalui webinar ini, Partai Perindo sebagai partai modern dan inklusif mencoba membuka wawasan masyarakat terkait pedoman dan kode etik lembaga filantropi Indonesia yang telah dibuat. Tujuannya meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap program-program filantropi yang mensejahterakan rakyat dan beritegritas.

Dalam webinar kali ini, Partai Perindo juga mengangkat soal kesiapan pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam melakukan monitoring terkait dengan keberadaan lembaga kemanusian filantropi yang dinilai nakal.

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan soal isu yang diangkat dalam diskusi publik ini, bisa mendaftarkan diri di link registrasi di webinar Partai Perindo: bit.ly/WebinarPerindoMonitoringDanaMasyarakat .

Tak lupa ada tawaran menarik bagi peserta webinar Partai Perindo karena Anda bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis untuk mendapatkan hadiah e-voucher belanja jutaan rupiah.

Bagi Anda yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com , iNews.id , website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)