Harapan Jokowi untuk Perwira Baru TNI-Polri: Jadilah Terdepan Hadapi Tantangan Zaman

Kamis, 14 Juli 2022 - 11:07 WIB
loading...
Harapan Jokowi untuk Perwira Baru TNI-Polri: Jadilah Terdepan Hadapi Tantangan Zaman
Presiden Jokowi berharap para perwira TNI-Polri berada di garda terdepan menghadapi tantangan zaman. Foto/youtube setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyatakan pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas di tengah gejolak dunia sedang dilanda krisis pangan, energi dan ekonomi. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam proses pelantikan perwira TNI dan Polri Tahun 2022 di halaman Istana Merdeka, Kamis (14/7/2022).

"Saya berharap kepada saudara-saudara untuk menjadi yang terdepan menghadapi tantangan zaman, menghadapi dunia yang penuh ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi," ujar Jokowi.

Baca juga: Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri, Pimpin 4 Peraih Adhi Makayasa 2022 Bacakan Sumpah

Ia menyebutkan selama dua tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19 yang hingga saat ini juga belum selesai."Krisis ini mengakibatkan ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ekstrem. Sebagian belahan dunia juga dilanda perpecahan dan bahkan peperangan, sebagian belahan dunia dihantui instabilitas politik serta dibayang-bayangi radikalisme dan terorisme," jelas Jokowi.



Jokowi meminta semua pihak menyadari bahwa pemerintah terus berupaya untuk menjaga stabilitas dan kekokohan fondasi ekonomi negara.

"Kita bersyukur bangsa indonesia adalah bangsa yang kokoh, kita mempunyai pancasila yang mempersatukan indonesia, kita mampu mengendalikan pandemi dan mampu menjaga stabilitas ekonomi dan kita bahkan masih mampu menjalankan program-program baru," tambah Jokowi.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2302 seconds (10.177#12.26)