KSAU Lantik Marsda TNI Minggit Tribowo sebagai Danseskoau

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:29 WIB
loading...
KSAU Lantik Marsda TNI Minggit Tribowo sebagai Danseskoau
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo (tengah) melantik Marsda TNI Minggit Tribowo menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik Marsda TNI Minggit Tribowo menjadi Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) mengantikan Marsda TNI Widyargo Ikoputra di Seskoau, Lembang Bandung Barat, Selasa 12 Juli 2022.

Dalam amanatnya Fadjar menegaskan, Seskoau merupakan lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Udara yang dituntut dapat menyempurnakan kemampuan SDM melalui perkuatan visi, kemampuan, dan pengambilan keputusan yang visioner secara komprehensif, baik dalam manajerial maupun komando operasi.

“Diperlukan figur yang cakap, berpikiran maju, dan berpengalaman dalam menyiapkan pemimpin masa depan TNI AU, di mana tugas mulia ini menjadi tanggung jawab Komandan Seskoau sebagai pimpinan lembaga terhormat ini,” ujarnya, Rabu (13/7/2022).



Fadjar menilai, selama kepemimpinan Marsda TNI Widyargo Ikoputra, peningkatan kualitas ilmu di bidang akademik dan operasi semakin matang. Untuk itu, Fadjar berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas sumbangsihnya kepada lembaga Seskoau.

“Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan Ibu Yanti Ikoputra yang terus mendampingi pengabdian suami di TNI Angkatan Udara,” katanya seraya menyampaikan selamat atas penugasan di tempat baru.



Sementara itu, Fadjar juga berpesan kepada Komandan Seskoau yang baru Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., untuk segera menyesuaikan diri pada lingkup tugas yang baru. Kasau yakin kepemimpinannya dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan Latihan TNI AU masa depan. “Persiapkanlah para calon pimpinan TNI Angkatan Udara masa depan dengan sebaik-baiknya,” pinta Kasau.

Fadjar juga berpesan kepada Ibu Wanti Minggit Tribowo untuk terus mendukung suami dengan penuh kesabaran dan keikhlasan sehingga dapat bersama-sama memajukan Seskoau dan juga TNI Angkatan Udara.

Hadir dalam upacara ini, Pangkoopsudnas, Dankodiklatau, Dansesko TNI, Irjenau, Korsahli KSAU, Dankopasgat, Dankoharmatau, para Asisten KSAU, Pangkoopsud I, Kapuslaiklambangjaau, Danseskoad, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Kasespim Lemdiklat Polri, Kasgartap II/Bandung, para Kadis di jajaran Mabesau, pejabat TNI AU Bakorda Bandung, para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Barat, dan Keluarga Asuh Pasis Negara Sahabat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)