Puan Bakal Safari Politik ke Semua Parpol, PKS: Kami Welcome Kepada Siapa Pun

Rabu, 13 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Puan Bakal Safari Politik ke Semua Parpol, PKS: Kami Welcome Kepada Siapa Pun
Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi menyambut baik rencana Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang akan melakukan safari politik ke semua partai politik. FOTO/DOK.PKS
A A A
JAKARTA - Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Nabil Ahmad Fauzi menyambut baik rencana Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Puan Maharani yang akan melakukan safari politik ke semua partai politik. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya sulit berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.

"Prinsipnya kami welcome terhadap siapa pun yang hendak silaturahim ke rumah kami, termasuk Bu Puan. Baik dalam kapasitas beliau sebagai Ketua DPR RI ataupun sebagai tokoh partai," kata Nabil kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Dia menyampaikan bahwa PKS konsisten menyuarakan pentingnya berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun bangsa Indonesia meskipun dalam posisi politik yang berbeda. Oleh karenanya, setiap bentuk silaturahim di antara tokoh ataupun institusi partai akan baik dan positif bagi demokrasi dan politik negeri ini.

Baca juga: Bambang Pacul Pastikan PDIP juga Safari Politik ke Demokrat dan PKS

"Sehingga kami tidak pernah membatasi komunikasi politik dengan semua elemen politik manapun di negeri ini," ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto sebelumnya memastikan safari politik Puan Maharani akan menyasar ke seluruh parpol. Ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Temui semua ketua-ketua partai, bersilaturahmi dengan ketua-ketua partai. Kalau ketua partai tentu ke semua berarti," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Hasto: PDIP Tak Bisa Kerja Sama dengan PKS dan Demokrat karena Alasan Ideologis
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)