PDIP Akan Safari Politik, PKB: Kita Tunggu Mbak Puan

Rabu, 13 Juli 2022 - 14:58 WIB
loading...
PDIP Akan Safari Politik, PKB: Kita Tunggu Mbak Puan
Waketum DPP PKB Jazulul Fawaid menyambut baik rencana PDIP yang akan melakukan safari politik ke semua pimpinan partai politik. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menyambut baik rencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) yang akan melakukan safari politik ke semua pimpinan partai politik. PKB pun menunggu kunjungan rombongan yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani .

"Bagus salut tuh langkah maju. Kita tunggu Mbak Puan," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazulul Fawaid kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Menurut Gus Jazil, rencana pertemuan ini bisa saja langsung dikomunikasikan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun, ia tidak tahu nantinya siapa yang akan menyambut Puan, karena tergantung arahan Cak Imin, dan apakah pertemuan itu tertutup atau terbuka.



"Tergantung Pak Ketum nanti. Siapa yang sambut, official tertutup atau terbuka. Kalau maunya tertutup siapa pun tidak boleh dibuka. Kalau dibuka kita sambut," katanya.

Hubungan PKB dan PDIP, menurut Wakil Ketua MPR ini, cukup baik. Sebab, PKB berteman dengan siapa pun, termasuk juga dengan PDIP. Apalagi, berada dalam satu barisan koalisi.

"Cocok, dari dulu kita berteman. PKB berteman dengan siapa pun. Dengan PDIP sampai hari ini baik hubungannya baik, apalagi koalisi bareng Pak Jokowi," katanya.

Baca juga: Bambang Pacul Pastikan PDIP juga Safari Politik ke Demokrat dan PKS

Ditanya soal upaya Partai Gerindra mengajak PDIP gabung Koalisi Indonesia Raya, Gus Jazil mengaku belum mengetahuinya. Yang pasti, koalisinya masih terbuka bagi parpol lain. "Belum ada, cuman sepakatnya terbuka bagi partai lain bergabung, bekerja sama," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)